16 Besar SBj Cup: Tuntaskan Salulino FC, Garuda FC Rebut Tiket ke 8 Besar

  • Whatsapp

WALENRANG — Turnamen Syukur Bijak Cup V yang kini sudah memasuki babak 16 besar kembali bergulir di lapangan hijau Pallempang, Batusitanduk Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu,  Minggu 22/10.

Untuk laga pertama siang ini pukul 14.00 wita, bertemu Garuda FC (Juara grup C) versus Salulino FC (Runner Up grup A).

Bacaan Lainnya

Dengan skor tipis 2-1, Tim Garuda FC berhasil merebut satu tiket ke babak 8 besar.

Salulino FC meski kalah tapi berhasil menguasai jalannya pertandingan. Di babak pertama Garuda banyak menekan pertahanan anak anak Salulino. Peluang demi peluang gagal membuahkan gol.

Hingga akhirnya petaka bagi Salulino terjadi di menit ke 20. Anjas dengan cerdik menerobos kawalan pemain belakang Salulino. Pemain nomor punggung 44 ini melepaskan tendangan dari sektor kanan gawang Salulino. Gooool. 1-0.

Skor ini tidak bertahan lama. Tiga menit kemudian yakni menit ke 23 Padanun Ivan berhasil merobek jala Salulino, Pemain nomor punggung 22 merangsek dan meneruskan umpan matang Anjas.Goool 2-0.

Ketinggalan 2-0 anak anak Salulino meningkatkan tempio permainan hingga akhirnya Aditia lewat serangan balik yang cepat lewat rusuk kiri pertahanan Garuda berhasil menembus kawalan dua stopper Salulino. Goool. 2-1.

Hingga akhirnya wasit meniup sempritan, skor 2-1 di babak pertama tak berubah tetap 2-1.

BACA JUGA: Dramatis, Panbers FC Keok Dicakar Rajawali 0-2, Di Laga 8 Besar SBj Cup V Bakal Bertemu Garuda 

Di babak kedua, Salulino 70% menguasai lapangan. Hanya saja dua peluang berlian gagal berbuah gol. Sementara dua peluang emas juga nihil membuahkan hasil.

Aditia pemain nomor punggung 23 beberapa kali sepakannya hanya membentur tiang gawang Garuda FC yang dikawal oleh Jepri.

Sampai peluit panjang babak kedua ini skor tetap 2-1 bagi Garuda FC.

Pelatih Garuda FC, Teves mengaku puas dengan permainan anak-anak asuhnya.

Pola 4-5-1 yang diterapkan terbukti berhasil meredam laju serangan Salulino FC yang deras mengalir baik air bah.

“Saya cukup puas, anak-anak disiplin menjaga ritme dan semangatnya luar biasa, kami yakin di 8 besar akan mampu memenangkan pertandingan,” ucap Teves sesaat setelah laga usai.

Sementara di laga kedua, jam 16.00 wita, tim unggulan Panbers FC (Juara grup B) berhadapan Rajawali FC (Runner Up grup D) saat berita ini ditulis masih sementara berlangsung.

Panbers untuk sementara sudah tertingggal 0-2 atas Rajawali FC.

Animo masyarakat untuk datang menyaksikan turnamen sarat gengsi ini masih tetap tinggi dan suasana masih sangat kondusif, membuat atsmosfir sepakbola di tana Luwu akan semakin cerah.

Awal Sychbtih mengaku bangga karena penonton mau tertib meskipun membeludak dan cukup merepotkan karena penonton sampai meluber ke tepi lapangan.

“Kita puas dan berharap penonton tetap tertib hingga usainya turnamen ini,” kunci Ketua Panpel SBj Cup V ini.(*)

 

Man of The Match: Jefri Kiper Garuda FC 

Jumlah Penonton: 10.000 orang

Jadwal  16 Besar Besok, Senin 23/10:

Jam 14.00 Walbar FC (Juara grup H) vs Suratin Lutra (Runner Up grup F)

Jam 16.00 Putra Walmas (Juara grup G) vs Belopa Utama (Runner Up grup E)

 

Pos terkait