507 Peserta Ikuti Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan di Masamba

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Kepada Imam Desa, Guru TPA, Sekolah Minggu dan Pasraman Lingkup Kabupaten Luwu Utara di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Senin (10/9/2018).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan Kerjasama Dengan Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara.

Kepala Dinas Sosial Besse A. Pabeangi mengatan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah agar para imam desa, guru TPA, sekolah minggu dan pasraman dapat memahami dan mengetahui manfaat dan kegunaan bpjs ketenagakerjaan bagi pekerja bukan penerima upah.

“Peserta kegiatan ini terdiri dari imam desa se-kabupaten luwu utara 164 orang, guru tpa, sekolah minggu dan pasraman 343 orang,” ujarnya.

Sekretatis Daerah Kabupaten Luwu Utara, Abdul Mahfud dalam sambutannya mengatakan ada 3 program dari bpjs ketenagakerjaan yaitu jaminan hari tua, jaminan kematian, jaminan pensiun dan jaminan kecelakaan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kesejahteraan bagi imam desa, guru tpa, sekolah minggu dan pasraman dari bpjs ketenagakerjaan yang bekerjasama dengan pemerintah daerah.

“Pemerintah daerah kabupaten luwu utara juga telah melakukan perjanjian kerjasama penandatangan MoU dengan pihak bpjs ketenagakerjaan tentang penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan dalam rangka memberikan kepastian perlindungan dan jaminan kepada masyarakat pekerja di kabupaten luwu utara yang non pns,” pungkasnya.

Abdul Mahfud melanjutkan, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak bpjs ketenagakerjaan yang sudah masuk kepelosok melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan saya juga berharap dengan dilakukannya sosialisasi ini peserta dapat memahami makna dan maksud dari program ini sehingga bisa dilaksanakan dengan baik.

Diketahui turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BPJS Cabang Masamba, Gazali, Kepala Cabang Palopo, Adi Samsul dan Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah Baharuddin Nurdin. (Put/*)

Pos terkait