76 Bidan PTT Pinrang, Diangkat Jadi PNS

  • Whatsapp

MAKASSAR — Sebanyak 76 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) secara nasional akan diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Pinrang, dalam tahun 2018.

Kabar gembira ini disampaikan langsung Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila
Farid Moeloek, kepada pemberita, perihal pengusulan Bidan PTT yang diutamakan usia 35 tahun akan ditingkatkan statusnya jadi PNS.

Bacaan Lainnya

Dari 6.000 Bidan PTT yang usulannya sudah di atas meja kerja Presiden RI Jokowi, diantaranya Bidan PTT di Pinrang, ada 76 orang.

“Khusus Pinrang, 69 PTT pengangkatan Pusat, dan 7 Bidan PTT pengangkatan Daerah, ” kata Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, Drg.Dwi kepada Join News Network (JNN) tanpa merinci usia Bidan PTT tersebut lewat WhatsApp-nya, Selasa (3/4/2018) siang tadi.

Menurut Kadis Kesehatan Pinrang, tenaga kesehatan angkatan PTT, selain Bidan, juga terdapat 24 apoteker daerah, 7 dokter PTT Daerah, 700 perawat PTT, dan 1 SKM PTT Daerah.

Kabar gembira untuk PTT Bidan, menurut dokter Dwi , sudah terdengar tinggal menunggu instruksi selanjutnya dari pusat.

Kabar gembira ini juga diapresiasi Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia(IBI), Emi Nurjaami.

Bahkan Menkes RI, Nila Farid Moeloek, mempertegas kepada pemberita Jumat lalu (30/3/2018) bahwa surat pengangkatan PNS itu telah diberi paraf tanda persetujuan oleh Menpolhukam Wiwanto. Setelah itu surat persetujuan diantar ke meja Presiden Jokowi.

“Presiden sudah tandatangan sebanyak 6.000 bidan PTT jadi PNS,” sebut Menkes Nila.(JNN/NAS).

Pos terkait