MEDIA DUTA,BARRU – Pemkab Barru sangat terbuka terhadap masukan Ombudsman. Kehadiran Ombudsman bersama PLN menjadi penguatan dalam mencari solusi terbaik, terutama untuk menghadirkan layanan dasar seperti listrik yang merata hingga ke pelosok desa.
Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Barru, Dr. Ir. Abustan A. Bintang, M.Si., saat menerima kunjungan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan di ruang kerjanya, pada Rabu (10/9/2025).
“Kami di Pemkab Barru sangat terbuka terhadap masukan Ombudsman. Kehadiran Ombudsman bersama PLN tentu menjadi penguatan bagi kami dalam mencari solusi terbaik, terutama untuk menghadirkan layanan dasar seperti listrik yang merata hingga ke pelosok desa, ” ungkapnya.
Sebelumnya, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, Dr. Ismu Iskandar, menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendorong hadirnya layanan publik yang adil dan merata bagi seluruh masyarakat.
“Ombudsman hadir untuk memastikan setiap warga negara mendapatkan pelayanan publik yang layak, termasuk hak dasar seperti ketersediaan listrik. Kami mendorong sinergi pemerintah daerah bersama PLN agar solusi yang dihasilkan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ” ujarnya.
Ismu Iskandar, menyampaikan harapannya agar kunjungan koordinasi ini dapat memperkuat sinergi antara Ombudsman dengan Pemerintah Kabupaten Barru dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.
“Melalui koordinasi ini, kami berharap dapat memperkuat pencegahan maladministrasi dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, ” ujarnya.
Usai bertemu Wakil Bupati, Ombudsman Sulsel menuju desa Gattareng Kecamatan Pujananting untuk menggelar kegiatan Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) on the Spot.
Ombudsman Sulsel mengajak seluruh pihak, khususnya masyarakat Barru, untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dalam menyampaikan laporan atau pengaduan terkait pelayanan publik agar dapat ditindaklanjuti sesuai prosedur.(Hana)*Humas IKP*