Aduh! Ada Oknum Mengaku Wartawan Datang Ambil Gambar dan Diduga Minta Upeti Bikin Resah Karyawan SPBU Lembang Sangbua Toraja Utara

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | TORAJA UTARA – Kerap kali terjadi antrian panjang di beberapa SPBU akhir-akhir ini di Toraja Utara, menjadi target oknum yang diduga sebagai sopir angkot berlagak jadi seorang wartawan dengan mendatangi SPBU melakukan pengambilan gambar, Sabtu (23/10/2021).

Hal tersebut diketahui informasinya dari sejumlah karyawan SPBU di Lembang Sangbua, kecamatan Kesu, kabupaten Toraja Utara.

Berdasarkan penuturan dari salah satu karyawan SPBU Sangbua, Alex mengatakan bahwa kejadian itu memang pernah terjadi baru-baru ini.

“Iya, pernah datang disini pakai mobil kijang warna biru, platnya warna kuning dan kami kira mau isi bahan bakar ternyata turun dari mobil ambil foto dengan menggunakan HPnya. Saya tegur malah arahkan kamera HPnya ke saya,” tutur Alex.

Alex juga mengatakan jika waktu datang ke SPBU, ada temannya yang ditemani tapi hanya di atas mobil.

“Waktu datang, ada temannya satu orang ditemani tapi hanya di atas mobil dan mereka katanya wartawan,” ungkap Alex.

Sementara, informasi yang dihimpun juga dari beberapa karyawan SPBU pun mengatakan hal yang sama.

Dari beberapa karyawan bahkan para pengecer atau penjual BBM botolan dari pelosok yang membeli bahan bakar di SPBU tersebut mengatakan jika ada juga oknum wartawan yang sempat melakukan dugaan pengancaman akan menaikkan berita, jika tidak diberikan upeti. (tim)

Pos terkait