Aksinya Tertangkap CCTV, Dua Remaja Pelaku Pencurian di Apotek di Palopo Ditangkap

  • Whatsapp

MEDU.ONLINE.PALOPO – Polsek Wara Resort Palopo meringkus dua orang pelaku pencurian di Apotek Eltris Farma Kota Palopo.

Pelaku ialah MST (17) dan ES (16) diamankan di Kompleks Cempaka Kelurahan Pajalesang, Kecamatan Wara, Kamis 8 April 2021.

Penangkapan dipimpin Kanit Reskrim Polsek Wara Palopo Ipda Andi Akbar SH MH.

Kasubag Humas Polres Palopo AKP Edi Sulistyono mengatakan peristiwa pencurian terjadi pada Selasa 6 April 2021 sekitar pukul 02.00 WITA dinihari.

“Kejadiannya di Apotek Eltris Farma Jl K.H. Ahmad Razak Kelurahan Pajalesang Kecamatan Wara Kota Palopo,” kata Edi Jumat 9 April 2021.

Aksi pelaku tertangkap kamera CCTV yang berada di dalam ruangan apotek.

“Pelaku masuk ke dalam apotek dengan cara memanjat tembok, kemudian masuk ke ruangan praktek lalu mengambil 1 (satu) Buah Kipas angin, kunci Loker serta dokumen penting yang berada di ruangan praktek,” jelasnya.

Setelah menerima laporan dari korban, terhadap pelaku dilakukan penyelidikan dan keberadaan pelaku, setelah itu tim Unit reskrim Polsek Wara mendapatkan informasi keberadaan yang diduga pelaku MST sedang berada di salah satu di kos Kompleks Cempaka Kelurahan Pajalesang Kecamatan Wara Kota Palopo.

Setelah itu personel Unit Reskrim Polsek Wara yang dipimpin Panit Reskrim Polsek Wara IPDA A.AKBAR, S.H,M.H kemudian mengamankan yang diduga Pelaku, selanjutnya terhadap MST kemudian dilakukan pengembangan dan sekitar pukul 02:00 wita dari hasil pengembangan kemudian diamankan pelaku ES.

Setelah ditangkap, keduanya dibawa ke Mapolsek Wara untuk dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut.

AKP Edi menyebutkan keduanya dijerat Pasal 368 KUHP tentang pencurian. (A)

Pos terkait