Anggota DPRD Lutra Palebangan Ajak Masyarakat Awasi Proyek

  • Whatsapp

“Kami mengimbau kepada semua masyarakat untuk bersama sama mengawasi proyek yang masuk diwilayahnya masing maing”. Hal itu dikemukakan oleh Petrus Palebangan Rante Toding, ST dikediamannya, sabtu 21/10/2017.

Anggota DPRD dari komisi II itu mengingatkan kepada masyarakat pemerintah desa,kecamatan mengenai pentingnya monitoring evaluasi( monev) berbasis masyarakat dan partisipasi masyarakat dalam melakukan penhawasan pembangunan diwilayahnya masing masing.
“kalau ada temuan,kejanggalan segera laporkan ke kami, dan kami akan langsung kelapangan melakukan peninjauan.” kata Palebangan.

Palebangan jug mengatakan, dengan adanya partisipatif masyarakat dalam melakukan pengawasan, maka semua progrma pembangunan yang berjalan dilapangan dapat terkontrol dengan baik.

“Bukan hanya apakah program tersebut telah terlaksana,tetapi sampai sejauh mana hasil pembangunan yang telah dilaksanakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan yang paling penting adalah keberlanjutan atau sustainable dari program itu, sehingga masyarakat menjaga, merawat dan mengembangkan program atau pembangunan yang telah terlaksana dilapangan,” terang palebangan.
(Hamsul)

Pos terkait