Apes! Penumpang Putra Jaya Tujuan Walenrang Kehilangan Uang Puluhan Juta Rupiah

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Waspadalah kalau bepergian jauh apalagi kalau menggunakan transportasi umum karena kita tidak tahu hal apa yang akan terjadi nantinya.

Seperti yang dialami penumpang Bus Putra jaya yang hendak ke Walenrang apes uang sebesar Rp 40 juta dengan pecahan Rp 100.000 lenyap hanya sekejap.

Bacaan Lainnya

“Saya dari Makassar menggunakan Bus Putra Jaya untuk menuju ke Walenrang Timur, Kabupaten Luwu dan uang saya simpan di dalam ransel tepatnya di jok mobil bus sebesar Rp40 juta,” ucap Yulianus Maya (52) saat dihubungi melalui telepon genggam, Selasa malam (6/3/2018)

Korban Yulianus Maya melanjutkan bahwa dari kejadian tersebut dirinya mencurigai salah satu penumpang yang tujuan Masamba tetapi tiba-tiba turun di daerah Tandru Tedong Kabupaten Sidrap.

“Saya curiga sama penumpang yang turun di daerah Tandru Tedong padahal tujuan utamanya adalah Masamba “tuturnya.

Sementara itu, Iptu Heri Selaku KBO Reskrim Polres Luwu Utara mengatakan dari kejadian itu korban menghubungi saya.

“Setelah mendapat informasi dari korban melalui telepon genggam kami langsung melakukan penggeledahan terhadap penumpang Bus Putra Jaya tepatnya depan kantor Polres Luwu Utara,” beber Heri.

Dari penggeledahan tersebut kata Heri, kami hanya menemukan uang Rp250.000 dengan pecahan Rp50.000.

“Kami hanya menemukan uang pecahan Rp50.000 yang sebelumnya korban sampaikan bahwa uangnya tersebut yang berjumlah Rp 40 juta semua pecahan Rp100.000,” pungkasnya.

Selain itu, Heri menitip pesan kamtibmas agar lebih berhati-hati menyimpan uang atau lebih baik ditransfer ke atm dari pada membawa uang dalam bentuk tunai.(Putri/*)

Pos terkait