Astaga! Ustaz Ini Diserang OTK Saat Berdakwah di Depan Pengajian Ibu-ibu, Pelakunya Mengaku Komunis

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Meskipun pelaku penyerangan terhadap Ustaz Abu Syahid  di Masjid Raya Baitusysyakur, Jodoh, Batam, Kepulauan Riau telah ditangkap pihak Mapolresta Barelang, Senin (20/9/2021) siang, namun kasus ini tetap menarik perhatian publik.

Betapa tidak. Video viral peristiwa tersebut kembali menambah daftar pilu Pendakwah kita yang “diteror” oleh orang tak dikenal.

Bacaan Lainnya

Saat ditangkap Senin sore kemarin, Pelaku tampak tidak menyesal dan sempat mengatakan sepatah kata. “Saya komunis,” ucapnya saat menuju ruang pemeriksaan, Senin (20/9/2021).

Saat ini Petugas juga melakukan pemeriksaan ke kediaman pelaku, yang diketahui berada di seputaran Jodoh.

Ustaz Abu Syahid Chaniago saat itu juga datang didampingi oleh para pengurus Masjid, guna dimintai keterangan, beserta saksi mata yang merupakan petugas keamanan Masjid Raya.

Tangkapan layar video, pelaku penyerangan berpakaian rapi dan masih muda.

Sebelumnya, petugas keamanan Masjid, Jafar menuturkan bahwa peristiwa penyerangan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

“Pada saat itu memang ada pengajian ibu-ibu. Penyerangan terjadi saat Ustad tengah memberikan ceramah,” paparnya saat ditemui awak media di kawasan masjid raya, Senin (20/9/2021).

Dari keterangan Jafar, pihak keamanan Masjid mengaku awalnya tidak menduga bahwa pelaku yang merupakan laki-laki tersebut, berniat melakukan penyerangan terhadap Ustad yang diketahui bernama Ustaz Abu Syahid Chaniago.

Di mana saat datang ke area masjid, diketahui bahwa penyerang menggunakan pakaian rapi.

“Pelaku itu rapi saat datang, pakai jaket dan celana panjang. Kemudian dia bahkan sempat saya lihat ke arah area wudhu. Setelah itu saya gak tahu kalau langsung masuk ke dalam,” terangnya.

Terkait peristiwa itu Kapolsek Batuampar AKP Salahuddin menyebutkan, pria pelaku penyerangan sudah diamankan di kantor polisi.

“Iya benar, pelaku sudah diamankan,” ujarnya.

Ia menyatakan, polisi menduga pelaku merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dan saat ini sedang berada di Polsek Batuampar.

“Masih kita mintai keterangan, nanti kita informasikan kembali,” katanya.

Sebelumnya terjadi aksi penembakan yang menewaskan seorang ustadz Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Fadli Zon mengatakan aksi penembakan dari orang tak dikenal itu seperti aksi-aksi yang dilakukan PKI menjelang Gerakan 30 September 1965.

Intip disini VIDEOnya

(*)

 

Pos terkait