Awali Bulan Kemerdekaan Indonesia, Mahasiswa KKN UNCP dan Masyarakat Gelar Aksi Bersih Kecamatan

  • Whatsapp

LUWU — Mengawali bulan kemerdekaan Indonesia, mahasiswa KKN universitas cokroaminoto palopo beserta sembilan desa satu kelurahan dan juga karyawan PT.Mars di kecamatan Bupon Kab.Luwu melakukan aksi bersih kecamatan. Kegiatan ini dilakukan atas wujud kecintaan dan pengabdian warga kecamatan Bupon terhadap NKRI dalam menyambut 17 Agustus hari kemerdekaan Negara Indonesia.

Kegiatan ini di mulai sejak pagi tadi sekitar pukul 07:00 wita (02/08/19) di sekitaran kecamatan Bupon Kabupaten Luwu. Masyarakat yang tergabung dalam sembilan desa satu kelurahan dan juga karyawan PT.Mars ini sangat antusias dalam upaya membersihkan lingkungan kecamatan, hal ini disebabkan akan mendekatinya perayaan Hut RI ke-74 yang akan di meriahkan di kecamatan Bupon.

Mahasiswa KKN Uncp juga tidak kalah antusiasnya dengan masyarakat Kec.Bupon, dalam hal ini ada 10 posko yang tersebar di berbagai desa dan kelurahan di Kec.Bupon juga ikut turun langsung dalam membersihkan lingkungan kecamatan. Tak jauh beda hal ini juga didasari oleh kecintaan terhadap NKRI dan juga sebagai upaya pengabdian kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kec.Bupon yang mereka tempati sekarang ini.

Ridwan Asriadi selaku Kordinator kecamatan KKN Bupon yang akrab disapa dengan sebutan Sleket juga mengatakan “Kami semata-mata hanya ingin meluapkan rasa kecintaan terhadap negara kami lewat aksi bersih lingkungan ini dan juga melaksanakan tugas kami sebagai mahasiswa yang tercantum dalam tri darma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. Nah lewat inilah kami semua melaksanakannya.

Camat Bupon dalam hal ini Bapak Albaruddin Andi Picunang juga menambahkan, “Kami sangat merespon kegiatan adek2 KKN Uncp apalagi kalau ini menyangkut pengembangan potensi desa dan kecamatan. Dan saja juga mengapresiasi kepada adinda sekalian karna sudah terjun langsung dalam membersihkan lingkungan kecamatan bersama masyarakat kecamatan Bupon, sukses untuk KKN Uncp”. Ujarnya pagi tadi.

Ridwan juga menambahkan “semoga apa kami lakukan ini dapat berkesan di mata masyarakat dan juga dapat bernilai ibadah di hadapan Allah, jangan mengaku pemuda kalo tidak mau kerja. Hidup Mahasiswaa!!! Tandasnya.

Pos terkait