Bakesbangpol Lutra Kumpulkan Para Intel Karena Hal Ini

  • Whatsapp

MASAMBA —  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Luwu Utara mengumpulkan para intel dari semua kesatuan, baik intel Polres Luwu Utara, Kodim 1403 SWG, Kejaksaan Negeri Masamba, Pengadilan Negeri Masamba, Badan Intelejen Strategis ( BAIS) maupun intel dari Badan Intelejen Negara (BIN), Jumat/13-4-2018.

Kumpulnya para intel dari semua lini ini merupakan satu kesatuan yang tergabung dalam Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) Luwu Utara.

“Pertemuan intel ini dalam rangka rapat koordinasi yang tergabung dalam Kominda guna membahas isu-isu strategis bidang Idiologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya dan Pertahanan Keamanan baik yang terjadi di wilayah hukum Luwu Utara maupun Tana Luwu secara umum,” jelas Kaban Kesbangpol Luwu Utara, Enyon.

Keberadaan Kominda sendiri melakukan deteksi dini dari segala kemungkinan ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dapat memengaruhi stabilitas Idiologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya dan Pertahanan Keamanan di daerah.

“Ancaman terorisme, issu SARA, aliran sesat, perang antar pemuda, miras termasuk masalah-masalah sosial lainnya sehingga diharapkan berbagai hal masalah tersebut tidak terjadi” ungkap Enyon menambahkan sinergitas informasi antar intel dari berbagai kesatuan sangat diperlukan dalam mengambil kebijakan.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten Tata Pemerintahan, A. Sarappi, Perwira Penghubung Kodim 1403 SWG, Mayor CBA Sengke, Kasat Intelkam Polres Luwu Utara beserta jajaran intel Polres, Pasi Intel Kodim 1403 SWG dan jajaran intel Kodim 1403 SWG, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Masamba, Badan Intelejen Strategis ( BAIS) maupun intel dari Badan Intelejen Negara (BIN).(Putri/*)

Pos terkait