Banyak Isu Miring Terkait Vaksin MR, Wakil Walikota Palopo Kembali Pantau Sejumlah Sekolah

  • Whatsapp

PALOPO — Sehari sebelumnya turun memantau pemberian Vaksin Measles Rubella (MR), Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) kembali melakukan hal yang sama, Jum’at 14 Desember 2018 hari ini.

Menurut RMB yang ditemui di SMP Negeri 1 Palopo, selain ingin melihat langsung proses pemberian Vaksin MR, dirinya juga sengaja turun untuk memberikan semangat kepada anak anak sekolah agar mau di Vaksin.

“Banyak orang tua siswa dan anak anak SMP sendiri yang tidak mau divaksin karena segan atau takut karena terlalu banyak mendengar isu-isu miring terkait vaksin MR yang tidak jelas alias hoaks,” ungkap RMB.

Dengan kehadiran dirinya selaku bagian dari pemerintah akan lebih bisa meyakinkan kepada para orang tua murid, juga para siswa, jikalau Vaksin MR itu adalah hal yang baik dan wajib dilaksanakan.

Kehadiran RMB di beberapa sekolah menjadi penyemangat tersendiri bagi para siswa untuk mendapatkan suntikan vaksin Measles Rubella (MR).

Sebahagian Siswa yang tadinya segan dan takut, akhirnya punya keberanian dan rasa percaya diri untuk mendapatkan suntikan vaksin MR dari petugas setelah ditemani dan dirangkul oleh Wakil Walikota dua periode itu.

“Menjadi tanggung jawab kita untuk sukseskan imunisasi MR, akan kita kejar sesuai target kita. Dimana target kita 95% minimal, di akhir Desember ini,” ungkap RMB.

Usai mendapatkan suntikan vaksin MR, para siswa pun berkesempatan foto bersama dengan RMB beserta petugas dari Puskesmas Wara Utara Kota Palopo.

Sementara itu, Petugas bidang pengendalian penyakit (IP2), Puskesmas Wara Utara Kota, Haryati, mengatakan bahwa SMP Negeri 1 kota Palopo masuk dalam wilayah kerja Puskesmas Wara Utara Kota, dan sudah menjadi tanggung jawab puskesmas melaksanakan vaksin MR pada wilayahnya masing masing.

“Hari ini kami vaksin siswa di delapan (8) kelas, dan akan kami lanjutkan terhadap siswa yang belum sempat divaksin atau bagi siswa yang terlewatkan,” ungkap Haryati.

Adapun beberapa sekolah yang dikunjungi diantaranya, SMP Negeri 1 Palopo, dan SMP Negeri 8 Palopo.

Pada kunjunga kali ini, tampak hadir Kepala Puskesmas Wara Utara, Arni Wahid SKM MKes. Kepala Seksi (Kasi) Imunisasi Dinas Kesehatan kota Palopo Embo Paluga, dan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Palopo Suwarnita Sago Gani dan Kepala Sekolah SMPN 8, Drs H Basri M.(Humas/**)

Pos terkait