Bappeda Palopo Gelar Musrenbang Anak di Telluwanua, Peserta Usulkan Ini ke Pemerintah

  • Whatsapp

MEDU.ONLINE.PALOPO – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palopo menggelar musyawarah rencana pembangunan (

Musrenbang) anak tingkat kecamatan Telluwanua, di kantor Camat Telluwanua, Rabu 3 Februari 2021.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris camat Telluwanua, Patangari Kadir tersebut dihadiri sejumlah perwakilan anak dari kelurahan se Kecamatan Telluwanua.

Patangari menekankan bahwa keterlibatan dan partisipasi kalangan anak-anak sangat dibutuhkan, terlebih di masa pandemi Covid-19 banyak aktivitas anak-anak yang butuh perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah.

Ia juga meyakinkan bahwa anak-anak adalah salah satu prioritas dalam pelaksanaan pembangunan. ” Bukan hanya berkaitan dengan pembangunan fisik, namun juga program non fisik perlu dikedepankan” tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Ridhawati Ramli, perwakilan Bappeda Kota Palopo yang mengatakan bahwa anak anak punya peluang besar dan kesempatan yang sama dalam menyuarakan aspirasi pembangunannya.

Karena itu dirinya berharap agar anak anak yang terlibat dalam Musrenbang agar sejak usia dini sudah mulai terbiasa memberikan kontribusi terhadap pembangunan.

Pada musrenbang anak yang dikemas dengan suasana santai dan tetap mengedepankan protokol kesehatan itu, sejumlah usulan yang disampaikan oleh peserta musrenbang diantaranya tentang kelurahan banjir yang biasa melanda wilayah kelurahan mereka, pengadaan bus sekolah untuk wilayah Telluwanua, pembentukan sanggar seni sebagai wadah pengembangan bakat dan minat generasi muda, serta rehabilitasi bangunan sekolah.

Turut hadir pada kesempatan itu sejumlah perwakilan OPD lingkup Pemkot Palopo.

Pos terkait