Berawal dari Masalah Asmara, Picu Perkelahian Dua Kelompok Pemuda di Palopo

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE, PALOPO – Dua kelompok pemuda di Kota Palopo terlibat perkelahian, Rabu (29/9/2) malam, di Jl A Tenriajeng, Kelurahan Ponjalae, Kecamatan Wara Timur.

Kelompok yang terlibat, kelompok pemuda dari Ponjalae dan kelompok pemuda dari Balandai.

Usai mendapat laporan keributan, personel Polsek Wara Palopo langsung menuju TKP.

Personel dipimpin Panit Reskrim Polsek Wara Ipda Ahmad Akbar.

Menurut keterangan saksi yang ada disekitar TKP, perkelahian antar pemuda tersebut terjadi sudah 2 malam.

“Sejumlah kelompok pemuda datang menggunakan senjata tajam dan senjata rakitan dan mengejar kelompok pemuda Ponjalae yang nongkrong di Jl Tenriajeng,” kata AT salah satu saksi melalui keterangannya ke polisi.

“Terduga pelaku yang menjadi awal masalah berhasil diamankan,” kata Kasi Humas Polsek Wara Aipda Wahid Wiryanto, Kamis (30/9) siang.

Pencarian dibantu 3 pilar Kelurahan Ponjalae. Adapun pelaku yang diamankan, RI alias GE (17) warga Ponjalae dan FA warga Kelurahan Balandai.

Aipda Wahid menjelaskan, perkelahian tersebut bermula dari masalah asmara.

“Berawal dari masalah asmara. Dikarenakan pelaku penyerangan mendapati RI alias GE berboncengan dengan pacar FA,” kata Aipda Wahid.

Lantaran cemburu, FA lalu mengumpulkan teman-temannya dan menyerang RI bersama teman-temannya.

Sementara itu, Kapolsek Wara, AKP Asdar melalui Kasi Humas Polsek Wara, Aipda Wahid meminta masyarakat untuk tidak terpancing dengan pertikaian dua kelompok pemuda itu.

“Mari ciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif. Jika ada hal-hal yang mengganggu ketertiban masyarakat, segera laporkan ke pihak yang berwenang. Jangan main hakim sendiri,” imbuhnya.

Saat ini barang bukti dan RI diamankan Mapolsek Wara. Sementara pelaku perkelahian lainnya dalam pengejaran pihak kepolisian. (*)

Pos terkait