Besaran Subsidi Pemkab Luwu Utara Meningkat di Pasar Murah Ramadan Tahun Ini

  • Whatsapp

MASAMBA — Di bulan suci Ramadan 1439 H tahun ini, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara kembali akan menggelar Operasi Pasar dengan mengadakan rangkaian Pasar Murah di 9 Kecamatan.

Kepastian ini diperoleh saat Bupati Indah Putri Indriani menggelar rapat koordinasi pelaksanaan Pasar Murah Ramadan 1439 H di ruang rapat Wakil Bupati, Kamis (17/5).

Pasar Murah adalah cara pemerintah membantu warganya yang miskin di 9 kecamatan di Luwu Utara demi meringankan beban masyarakat pra sejahtera menghadapi bulan suci ramadan dan hari raya Idul Fitri 1439 H, jelas Bupati Luwu Utara.

“Untuk Ramadan tahun ini kita siapkan sebanyak 2.365 paket sembako dibagi ke 9 kecamatan, sasarannya khusus untuk warga kurang mampu dengan harga dibawah harga normal dimana per paket kita subsidi,” terang Indah Putri Indriani.

Adapun bahan pokok yang dijual dalam kemasan paket itu nantinya adalah gula pasir, terigu, mentega, minyak goreng, sirup, dan susu kental manis.

Dijelaskan Kadis P2KUKM, Drs Muslim Muchtar MSi untuk tahun ini nilai subsidi yang diberikan adalah sebesar Rp42.300 per paket atau naik dibandingkan tahun lalu yang nilai subsidinya hanya Rp25.700 per paket.

Paket sembako yang nanti ditawarkan khusus ke warga pra sejahtera (miskin) adalah Rp60 ribu per paket, sedangkan harga normal di pasaran adalah Rp102.300, selisihnya itu disebut subsidi atau bantuan pemerintah daerah, urainya.

Rapat koordinasi terkait operasi pasar murah ini dihadiri dinas terkait dan pihak swasta diantaranya minimarket skala nasional, Bulog, pertamina dan juga koperasi serta perusahaan gas elpiji.

Rencananya, Operasi Pasar Murah ini mulai digelar pada 21 Mei 2018 mendatang selama kurang lebih seminggu. (**)

Pos terkait