Bhayangkari Cabang Luwu Utara Salurkan Logistik Bagi Korban Bencana Sulteng

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Bhayangkari Cabang Luwu Utara berkunjung dan membagi-bagikan logistik kepada para korban bencana gempa dan tsunami Sulteng di Kelurahan Bone Tua dan Kelurahan Sapek, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (18/10/2018).

Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Utara, Ny. Hana Boy berharap dapat sedikit meringankan beban korban gempa dan tsunami, Donggala Palu, Sulteng. Kebutuhan logistik yang paling dibutuhkan saat ini yaitu selimut, susu bayi, popok bayi, pembalut wanita, pakaian dan beras.

“Bantuan ini merupakan bentuk dukungan yang bisa diberikan kepada korban gempa dan tsunami pada 28 September 2018 lalu. Gempa dan tsunami tersebut mengakibatkan banyak bangunan hancur dan rusak, bahkan ribuan korban jiwa hingga banyak yang mengungsi keluar Sulteng salah satunya ke Luwu Utara,” ujar Ny. Hana Boy

Istri Kapolres melanjutkan, kami turut prihatin dengan musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Sulteng. Saat ini ketersediaan kebutuhan logistik masih ada di posko polres yang ada di dekat Monumen Affair Masamba dan kami hanya membantu menyalurkan logistik tersebut ketempat para pengungsi.

“Yang kami lakukan hanya sebagian kecil dari bantuan yang masyarakat Sulteng butuhkan dan kalau masih ada pengungsi yang membutuhkan logistik bisa datang langsung ke posko polres,” ujar Ny. Hana Boy

Selain itu, Ketua Bhayangkari mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Luwu Utara yang sangat antusias memberikan informasi keberadaan para pengungsi yang membutuhkan logistik.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Luwu Utara yang peduli kepada korban bencana Sulteng dan mau berpartisipasi memberi bantuan. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat serta menguatkan mereka dalam menghadapi musibah ini,” terangnya.(Put/*)

Pos terkait