Bimtek Penyusunan Dokumen Evjab, Sekda Lutra Harapkan Ini

MASAMBA — Untuk memberikan wawasan dan pedoman bagi aparatur pemerintah dalam menyusun evaluasi jabatan yang merupakan proses untuk menilai jabatan secara sistematis dan melakukan perbaikan dan penyempurnaan dalam penyelenggaraan pembenahan penetapan nilai jabatan, Pemkab Luwu Utara menggelar kegiatan¬† pembukaan bimbingan teknis penyusunan dokumen evaluasi jabatan di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Kamis (9/11) yang dibuka pukul 09:00 wita pagi tadi.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bagian Organisasi dan Tatalaksana (Ortala) Setkab Luwu Utara ini dihadiri selain Abd Mahfud Sekretaris Daerah Kab. Luwu Utara  juga hadir Kepala PKP2A II LAN Makassar yang diwakili oleh Kabid KKIAN, Dr. Lukman, M.Si, serta pimpinan SKPD.

Mahfud mengatakan peserta kegiatan ini antara lain para Kasubag Umum dan Kepegawaian beserta satu orang staf operator setiap SKPD, kecamatan dan kelurahan.

Dalam sambutannya Mahfud mengatakan, bimtek ini merupakan salah satu bagian dari proses penataan kelembagaan dan ketatalaksanaan sehingga untuk menetapkan kelas jabatan, nilai dan harga jabatan itu telah sesuai dengan beban kerja.

Lanjut dia, berdasarkan Peraturan Pemerintah No 46 tahun 2011 tentang pemberian tunjangan kerja, ini dimaksudkan agar meningkatkan motivasi kerja bagi setiap aparatur sipil negara (ASN).

Tantangan yang dihadapi birokrasi ke depan sangat kompleks dan berdimensi luas terutama dalam memenuhi harapan masyarakat yang menginginkan pelayanan efektif, efisien dan berkualitas sehingga perlu dilakukan pembenahan dari aspek struktur.

Sekda menutup sambutannya dengan berharap agar para ASN memiliki sikap serta perilaku produktif dalam bekerja dan yang terpenting, kata dia, adalah komitmen birokrasi dalam memberikan pelayan.(Putri/*)

Pos terkait