BKMT Luwu Utara Adakan Bazar, Lomba Qasidah dan Mars BKMT

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Lomba qasidah, Mars BKMT dan Bazar antara majelis taklim se – Luwu Utara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Abdul Mahfud di depan Rujab Bupati Luwu Utara, Minggu 6 Januari 2018.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Luwu Utara dengan tema “Melalui BKMT kita wujudkan Luwu Utara yang reliji”

Ketua Panitia, Harifa Dm dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 6-7Januari di depan rujab Bupati Luwu Utara dan tanggal 8 di Aula Lagaligo kantor Bupati Luwu Utara.

“Saya mengharapkan partisipasi ibu-ibu untuk membawa satu baki permas dan lomba ini jangan di jadikan persaingan yang berat tapi tujuannya umtuk menyambung tali silaturahim antar majlis taklim,” ujarnya.

Ia melanjutkan semoga BKMT dapat menjadi mitra pemerintah yang baik untuk mewujudkan Luwu Utara yang religi agar memperkuat persaudaraan antara masyarakat luar terkhususnya masyarakat Luwu Utara dan besok kita akan mengadakan pengajian di Rujab Bupati.

Sementara itu Sekertaris Daerah, Abdul Mahfud mengatakan dalam sambutannya bahwa lomba bukan untuk mencari juara dan yang terbaik tapi yang paling penting adalah untuk menjalin tali silaturahim.

“BKMT adalah satu forum yang bisa menyatukan kita dan bisa memeperbaiki ukhuwah Islamiyah bagi perempuan karna itu bagi ibu ibu mari membangun akhlak di daerah kita masing masing,” tuturnya.

Sekda melanjutkan mudah mudahan kita ada calon dari hasil kegiatan ini yang dapat di ikutkan jika ada lomba dalam Provinsi. Dalam kegiatan ini ada bazar yang bisa kita cicipi untuk di nikmati yang disiapkan oleh para Majlis Taklim.

“Ada beberapa lomba yang sering kita lakukan selama ini tapi hari ini agak berbeda yang di selenggarakan oleh BKMT Luwu Utara,” pungkasnya.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa BKMT adalah wadah untuk berdakwah dari segi sosial ekonomi sertan bidang pendidikan dan bagaimana membentuk koperasi kedepannya.(Put)

Pos terkait