Bukan Hanya Banjir Akibat Meluapnya Sungai Lamasi di Batusitanduk, Longsor Juga Terjang Sejumlah Wilayah di Walmas

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Hujan deras yang disertai angin kencang melanda sejumlah kawasan di Walenrang dan Lamasi (Walmas), Minggu petang, 3 Oktober 2021.

Akibatnya, debit air Sungai Lamasi di Batusitanduk juga ikut naik dan bahkan, meluap ke permukiman warga.

Bacaan Lainnya

Dari video amatir netizen, dikabarkan tanggul Sungai Lamasi di Batusitanduk ikut jebol.

Dari Newsroom Media Duta Online, Tim Breaking News mengabarkan on the spot jika sejumlah perbukitan di daerah ketinggian di Desa Ilanbatu, Walenrang Barat juga tersapu longsor.

Bahkan Rumah Kepala Desa Ilanbatu ikut roboh diterjang musibah longsor dan banjir, Ahad petang jelang magrib tadi. “Kasian rumah kepala desa Ilanbatu hancur diterjang longsor,” kata Ikha di akun sosial medianya yang ramai di share di sejumlah grup WA.

Ia juga menulis soal 4 orang anaknya yang terjebak dalam rumah dan belum ditemukan. Hanya saja, informasi terkini menyebutkan keempat keluarganya tersebut sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

BASARNAS Palopo Bergerak ke TKP

Sementara itu, dari Palopo dikabarkan, 10 personel Basarnas Palopo telah meluncur ke lokasi kejadian di Walmas pada malam ini sekira pukul 18.50 WITA.

Humas Basarnas Palopo, Usman Ali Ansar kepada Medu Online mengatakan, tim Basarnas yang terdiri dari 10 personel untuk gelombang pertama sudah berangkat ke Batusitanduk beberapa saat lalu.

“Ada 10 personel Basarnas, tim gabungan terdiri dari SAR Sawerigading, SAR Pramuka Luwu, SAR HARDNESS, PPRG Himalavana dan SAR Malili,” tulis Usman via pesan chat di WhatsApp. (*)

Pos terkait