Bupati Barru Buka Bimbingan Manasik Haji

MEDIA DUTA,BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, membuka bimbingan manasik haji Jemaah Haji Reguler Kabupaten Barru, Musim Haji 1445, di kantai 2 Pusat layanan haji dan umrah terpadu kantor Kementerian agama Kabupaten Barru, pada Sabtu (27/4/2024).

Suardi Saleh dalam sambutannya melafalkan talbiyah dengan penuh penghayatan dan diikuti 183 Jamaah Haji kabupaten Barru

Dirinya mengatakan, menunaikan ibadah haji adalah hal yang dirindukan oleh setiap orang Islam, bahkan yang telah menunaikannya berkali-kalipun ingin menunaikannya lagi.

“Mendapatkan panggilan Allah SWT ke Baitullah adalah sesuatu yang harus kita syukuri, karena kesempatan ini hanya diberikan oleh Allah kepada siapa yang dikehendakinya baik dalam waktu yang cepat maupun dalam waktu yang lama,” ungkap Suardi Saleh.

Pelaksanaan ibadah haji kata Bupati dua periode ini adalah kerja fisik, ibadah fisik dan non fisik, sehingga paling penting sekali menjaga kesehatan tubuh dari sekarang dengan melakukan senam dan gerakan gerakan fisik.

“Saya berpesan agar jamaah haji mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji mulai pemberangkatan sampai tiba di tanah suci dengan tertib agar semua berjalan dengan lancar,” ujarnya.

“Semoga pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan lancar, sempurna dan kembali selamat dengan predikat Haji Mabrur,” pungkas Bupati Barru.

Sementara itu, kepala kantor Kemenag Barru Dr. H. Jamaluddin, S.Ag., M.Ag menyebutkan, jamaah haji Barru tergabung dalam kloter 3 bersama Maros dan Kota Parepare dan umlah jamah haji Barru  sebanyak 183 orang (pria 53, wanita 130) dengan umur tertua 89 tahun dan termuda 26 tahun.

“Jadwal pemberangkatan 12 Mei 2024 menuju asrama haji, dan tanggal 13 Mei 2024 ¬†menuju tanah suci dan kembali ke tanah air tanggal 25 Juni 2024,” tutupnya.

(Hana)

Pos terkait