Bupati dan Kapolres Luwu Utara Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak di 41 Desa

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama Kapolres Luwu Utara AKBP Boy F.S Samola melakukan pemantauan langsung pelaksanaan pilkades serentak di 41 Desa Se-Kabupaten Luwu Utara, Rabu (3/10/2018).

Pada pemantauan kali ini di bagi menjadi dua kelompok, di mana bupati luwu utara yang di dampingi wakapolres, perwira penghubung, dan kadis PMD menjadi satu kelompok, sementara kapolres luwu utara yang di dampingi kepala badan kesbangpol juga membentuk satu kelompok.

Bupati Luwu Utara yang di temui usai kunjungannya memberikan apresiasi kepada masyarakat, panitia pelaksana pilkades serentak tersebut.

“Alhamdulillah dari beberapa lokasi yang saya tempati, saya mengapresiasi masyarakat, panitia pelaksana pilkades serentak tersebut karena dapat berjalan lancar sampai detik ini,” ujarnya.

Lanjut, di setiap lokasi pilkades Indah berpesan agar masyarakat benar-benar menggunakan hak pilihnya jangan golput dan untuk panitia jaga netralitas jangan ada kecurangan-kecurangan untuk memenangkan salah satu kandidat, serta bagi kandidat yang bertarung harus legowo dengan hasil yang ada,” tegasnya.

Senada dengan bupati luwu utara, Kapolres Luwu Utara meminta kepada seluruh masyarakat, panitia, dan para kandidat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketentraman desa masing-masing. siapapun yang kalah kata dia, harus bisa menerima dengan lapang dada karena itu merupakan keputusan yang harus diterima dari masyarakat yang memilih.

“Pilkades ini dipilih oleh masyarakat secara langsung sama halnya dengan pilkada. Jadi menang dan kalah semuanya merupakan keputusan masyarakat. Terimalah dengan lapang dada,” katanya. (Put/*)

Pos terkait