Bupati Indah Resmikan Kantin Pemda yang Lebih Sehat dan Tertata Rapi

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Launching pemanfaatan Kantin Pemda Luwu Utara oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani di kantin Pemda Luwu Utara, Jumat (20/4/2018).

Dari laporan panitia, Muslim Muchtar bahwa Kantin ini didirikan menggunakan APBD Luwu Utara tahun 2017 dan latar belakang didirikannya kantin ini karena melihat kantin yang dulu kurang rapi dan kurang bersih.

“Kami berharap agar seluruh makanan yang di jual di kantin ini adalah makanan dan minuman yang sehat dan terhindar dari zat-zat pengawet.
Sifatnya sewa menyewa kepada pemda berarti ada pendapatan daerah dengan adanya kntin ini,” pungkasnya.

Adapun Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sambutan mengatakan bahwa perlu kita pahami bersama bahwa kantin ini menjadi salah satu tempat percontohan kantin sehat di Luwu Utara, oleh karena itu dibutuhkan kerjasama kita semua dalam rangka mewujudkannya.

“Berdasarkan pengalaman yang lalu keberadaan kantin ini sangat membantu khususnya ASN karena tidak perlu lagi meninggalkan area kantor untuk makan siang sehingga tidak meninggalkan pekerjaan di kantor,” ujar Indah.

Selain itu, “Saya berharap kepada pengguna kantin untuk menyiapkan aneka menu makanan dan minuman yang sehat serta menjaga kebersihan kantin dengan baik dan saya juga tegaskan jangan pernah mengubah bentuk asli dari bangunan kantin ini seperti menambah bangunan kantin ini. Kantin ini ada sepuluh pintu dimana sudah disepakati 1 untuk PKK 1 untuk UMKM dan selebihnya untuk pemilik kantin yang dulu,” kunci Indah.(Put/*)

Pos terkait