Bupati Lutra: Semoga Indonesia Menjadi Negara Adidaya di Sektor Pendidikan

  • Whatsapp

Masamba — Teruslah bekerja ikhlas dan berkontribusi tak kenal lelah demi menguatkan pendidikan nasional dan memajukan kebudayaan Indonesia. Semoga kita semua dapat menyaksikan negara yang kita cintai ini sebagai negara dan bangsa adidaya dengan pendidikan yang kuat. Demikian dikatakan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat memberikan sambutan di upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu (2/5), di Lapangan Taman Siswa Masamba.

Menurut Indah Putri Indriani, untuk mewujudkan pendidikan nasional yang kuat, semua pihak harus bergandeng tangan, bahu-membahu, dan bersinergi dalam menguatkan pendidikan Indonesia. “Tidak bisa tidak, pendidikan harus menjadi urusan semua pihak jika ingin melihat dunia pendidikan Indonesia ini kuat. Kita optimis bahwa Indonesia akan memiliki satu hal yang dibutuhkan untuk menjadi bangsa yang besar dan maju. Caranya, kita harus bersatu padu dalam mewujudkannya,” ujar Indah.

Indah menambahkan, pendidikan harus dilakukan secara seimbang melalui tiga jalur, yaitu jalur formal, non formal, dan informal. “Jalur pendidikan formal telah berhasil mendidik lebih dari 40 juta anak. Begitu juga dengan pendidikan non formal yang telah banyak memberi andil dalam mencerdaskan bangsa. Setali tiga uang dengan pendidikan informal. Ketiga jalur ini posisinya setara dan saling melengkapi. Tinggal masyarakat diberi kebebasan memilih jalur pendidikan yang mana, karena pemerintah memberi perhatian besar dalam meningkatkan ketiga jalur pendidikan tersebut,” pungkas Indah. (LH)

Pos terkait