Bupati Luwu Utara Bagikan Dana Stimulan dan Penghargaan Bagi Wirausaha Pemula

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Penyerahan penghargaan wirausaha berprestasi program pemberian dana stimulan dan penghargaan bagi wirausaha pemula Kabupaten Luwu Utara, di Aula Kantor Bupati Luwu Utara, Jumat 28 Desember 2018.

Penyerahan penghargaan secara simbolis tersebut kepada kelompok wirausaha Hanum Arista, Kub Srikandi, 26 craft, Kiki Eskrim, Tomoma dan Moramba. Penyerahan bantuan stimulan ini diserahkan kepada 59 kelompok wirausaha sebanyak masing-masing 10 juta.

Laporan Kadis DP2KUKM, Muslim Muchtar mengatakan bhwa memberikan motivasi kepada pelaku UKM diwilayah Kabupaten Luwu Utara disemua kecamatan untuk meningkatkan jenis usaha dalam kualitas dan kuantitas tata kelola kemasan dan tata kelola rasa.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kelompok yang lolos seleksi proposal, diiringi harapan semoga dimasa-masa mendatang para wirausaha pemula dapat lebih meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam rangka menambah mensejahterakan anggota serta mampu mendukung perekonomian dalam memberikan kontribusi yang lebih besar bagi peningkatan kesejahteraan anggota khususnya serta masyarakat pada umumnya, dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip ekonomi kerakyatan.

“Harapan saya kedepannya pelaku usaha lebih meningkatkan usahanya. Dalam mengelola suatu usaha ada beberapa hal yang perlu bapak/ibu perhatikan diantaranya niat atau kemauan berusaha, kemudian ketekunan atau ketabahan serta pengabdian diri,” pungkasnya.

Bupati melanjutkan dengan memperhatikan hasil yang dicapai selama ini menjadi kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Luwu Utara apabila para usaha dapat menjadi wirausahawan yang mampu.

Untuk itulah pemerintah daerah bertekat untuk melakukan langkah langkah antisipatif dan tindakan dalam rangka penataan kelompok usaha dengan melakukan sosialisasi, pembinaan, monitoring dan evaluasi terhadap bantuan yang telah di berikan serta keberadaan setiap kelompok usaha yang ada.

“Saya sungguh menaruh harapan bahwa kedepan para wirausaha akan benar benar menjadi pilar yang akan mendukung konsep pembangunan ekonomi kerakyatan yang berlandasan kearifan lokal di Kabupaten Luwu Utara,” ujarnya. (Put)

Pos terkait