Bupati Luwu Utara Memantau Langsung UNBK di Dua Sekolah SMP di Kecamatan Masamba

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani memantau langsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di dua sekolah yaitu SMP Negeri 1 Masamba dan SMPN 4 Masamba, Senin (23/4/2018).

Saat meninjau UNBK tersebut Indah Putri Indriani mengatakan bahwa UNBK yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan lancar.

“Hari ini kami memantau langsung UNBK tingkat SMP dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan di Kab. Luwu Utara ada 71 SMP dan tahun ini ada 16 sekolah yang sudah melaksanakan UNBK. Kita target tahun depan semua sekolah SMP yang ada di Luwu Utara melaksanakan UNBK,” ujar Indah.

Dia juga menambahkan bahwa sesungguhnya ujian berbasis komputer ini lebih banyak membantu siswa karena masih banyak waktu untuk siswa bisa mengamati kembali hasil dari ujian mereka karena UNBK tidak lagi memakan waktu siswa untuk melingkari jawaban namun sisah memilih dan jawaban yang telah dipilih bisa diganti lagi tanpa harus mengotori lembar jawaban.

“Oleh karena itu saya mengajak kembali kepada semua kepala sekolah untuk siap dangan UNBK karena tahun depan tidak ada tawar menawar lagi semua sekilah wajib melaksanakan UNBK,” ucap Indah.

Selain itu, Indah juga memberikan semangat kepada seluruh siswa yang sedang melaksanakan UNBK.

“Jangan buru-buru, jawabannya silahkan di cek kembali, saat mulai ujian jangan lupa berdoa dulu. Semoga lancar dan yang melaksanakan UNBK hari ini bisa lulus semua,” pungkasnya.(Put/*)

Pos terkait