Curah Hujan Meningkat, 4 Kecamatan Terendam Banjir di Luwu

  • Whatsapp

Belopa — Curah hujan yang terus meningkat menyebabkan musibah banjir tak terelakkan. Tercatat, sembilan desa di empat kecamatan terendam banjir.

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang bersama Ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir langsung meninjau lokasi tersebut, senin (29/4) setelah mendapat laporan dari Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Luwu, Lukman P.

Di lokasi banjir, Bupati Luwu memerintahkan tim TRC BPBD untuk segera melakukan penanganan darurat.

“Menurut info BMKG, curah bulan april ini memang curah hujan cukup tinggi, saya sudah meminta kepada BPBD untuk segera melakukan penanganan terhadap korban banjir termasuk melakukan evakuasi warga dan barang-barang yang bisa diselamatkan, kemudian melakukan pendataan titik lokasi banjir agar segera dilakukan penanganan”, kata H. Basmin Mattayang saat meninjau lokasi banjir di Desa Malela Kec. Suli.

Bupati juga mengingatkan warga agar saling menjaga satu sama lain, saling goyong royong dalam menghadapi setiap musibah.

Berdasarkan Data BPBD Luwu, daerah yang terendam banjir antara lain :

1. Kecamatan Suli :
– Desa Botta
– Desa Buntu kunyi
– Desa Lempo pacci
– Desa Malela
– Lingkungan Tangkalasi, Lingkungan Suli Kelurahan Suli

2. Kecamatan Larompong :
– Lingkungan Mentang, Lingkungan Cappie, Lingkungan Rape-rape Kelurahan Larompong

3. Kecamatan Lamasi Timur :
– Desa Pompengan Pantai, desa Pompengan Tengah
– Desa To’Lemo

4. Walenrang Timur
– Desa Kendekan

Tidak ada korban jiwa dalan musibah banjir kali ini sementara kerugian dan kerusakan masih dalam proses assesment pihak BPBD Luwu.

(*)

Pos terkait