Dalam Sehari Satpol PP Palopo Pantau 10 Sekolah, Masih Ada Tiga Ternyata yang Belum Laksanakan PTM Terbatas

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE |  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kota Palopo, kembali menyambangi beberapa sekolah dalam wilayah kerjanya di kota idaman, Palopo, dalam beberapa waktu belakangan ini.

Teranyar, Satpol PP Palopo yang dikomandani Andi Farid Baso Rachim, AP itu mengunjungi 10 sekolah, antara lain SMPN 7 Palopo, SMK Kristen, SD Kristen, SMP Kristen, SMA Kristen, SMPN 2, SMAN 6, SDN 2 Pincepute, SMPN 1 dan terakhir, SMAN 1 Palopo.

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini dilakukan pada Kamis 7 Oktober 2021 kemarin, mulai pukul 08.00 Wita hingga 13.00 Wita.

Menurut A. Farid Baso Rachim, saat dikonfirmasi Jumat (8/10), mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka  pemantauan sekolah yang sudah memberlakukan Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada kondisi Pandemi Covid-19 di Kota Palopo.

Kegiatan ini, kata dia, sebagai wujud implementasi : Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) serta mengacu pada Peraturan Walikota Palopo No 10 Tahun 2020 tentang pedoman Pelaksanaan Tatanan Kebiasaan Baru pada Kondisi Pandemi Covid-19c dan Surat Edaran Nomor : 421/DISDIK/IX/2021 Tentang Pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di masa pandemi Covid-19 di Kota Palopo.

Farid Baso Rachim menyebut, jumlah Anggota Satpol PP yang dilibatkan dalam kegiatan ini berjumlah 16 Orang ditambah PPNS SATPOL PP sebanyak 5 Orang.

“Dari hasil pemantauan Petugas, PTM Terbatas di semua sekolah tersebut sudah memenuhi standar prosedur sesuai Panduan Penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas di masa pandemi covid 19.”

“Sementara tiga sekolah, yakni SD Kristen Palopo, SMP Kristen dan SMA Kristen Palopo masih memberlakukan pembelajaran online sampai tanggal 18 Oktober 2021,” kuncinya. (*)

Pos terkait