Derby Sore Nanti di Liga Super JSM: Bua Legend Vs Bua Junior Reborn, Pengamat Ini Jagokan Siapa?

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | PALOPO—Laga beraroma derby antara Bua Legend (BL) kontra Bua Junior Reborn (BJR) turut mewarnai fase penyisihan grup B Liga Super JSM sore nanti, Sabtu 18 September 2021.

Duel memperebutkan poin penuh tersebut dihelat tanpa penonton di Stadion La Galigo Palopo dalam turnamen tiap weekend yang dipersembahkan Askot PSSI Palopo.

Manager Team Bua Legend, Sufriadi saat dihubungi beberapa saat lalu via sambungan telepon mengaku tetap akan memperagakan permainan menarik dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Kami tetap akan bermain dengan menjunjung tinggi fair play dan sportivitas, meski tim satu kawasan di kecamatan Bua Luwu, tapi Bua Legend bertekad menang dan lolos ke 8 Besar,” ucap Sufriadi yang juga ikut bermain sebagai striker.

Seperti diketahui, Bua Legend dengan duet striker andalannya, Arbi yang juga legislator DPRD Luwu bertandem dengan Sufriadi di lini depan diyakini mampu membahayakan daerah kotak pinalti BJR.

Bukan hanya itu, darah baru Bua Legend, yakni Hamid Padang di sektor gelandang akan mulai turun merumput sore nanti, setelah pekan lalu saat dijamu Garis Keras FC sempat absen karena kesibukannya sebagai anggota Buser Polres Luwu.

“Gelandang anyar kami, Hamid Padang yang juga anggota Buser Polres Luwu akan mulai kami mainkan, Minggu lalu absen karena sedang bertugas,” ungkap manajer tim.

Pengamat sepakbola Palopo, Muslimin SE (kiri) & Presenter Sportorial Iccank (kanan)

Pengamat sepakbola kota idaman, Muslimin, yang ditemui di kompleks stadion La Galigo mengaku duel derby tersebut tetap akan beraroma panas, karena keduanya masih punya kans yang sama untuk lolos ke 8 Besar.

“Tetap akan panas karena keduanya sama-sama masih punya peluang untuk lolos, tapi saya lihat Bua Legend secara materi lebih unggul karena banyak pemain senior, ada Arbi, Sufriadi di lini depan, kemudian ada trio Suba-Mujur dan Akib di tengah ditambah dua gelandang lainnya yang nampaknya akan ditumpuk dengan pola 3-5-2 dan tiga pertahanan Bua Legend yang akan melapis sector pertahanan mereka,” ulas Muslimin, yang mantan Camat Wara Barat ini.

Sementara Bua Junior Reborn meski hanya memasang striker tunggal, juga diprediksi akan mengandalkan serangan balik guna mengantarkan timnya melaju ke putaran selanjutnya di perdelapan final.

Juru Taktik BJR FC, coach Amor Ekky yang akrab disapa Amru, kepada Media Officer Liga Super JSM mengaku tetap optimis bisa memenangkan laga derby ini meski harus menghadapi ”saudara” sendiri.

“Kami tetap akan menampilkan permainan terbaik kami. BJR akan tetap bermain cantik, sportivitas akan terus kami jaga dan mengenai target, tentu kami juga target lolos,” tegas Amru.

Saat ditanya soal siapa pemain Bua Legend yang patut diwaspadai, pembesut BJR mengaku jika Akib gelandang lincah klub sekampung itu akan dikawal khusus untuk meredam pergerakan timnya.

“Kami mewaspadai Akib gelandang energik BL, nanti kami akan tugasi gelandang bertahan kami untuk mengawal pergerakan pemain tersebut. Untuk mematikan suplai-suplai bola ke lini depan. Kami punya Pajero, Wahid dan Arman, salah satunya nanti yang akan kami tugaskan khusus mengawal Akib,” ucapnya.

Sekedar informasi, pertarungan kedua kesebelasan ini pada laga uji coba di awal bulan September lalu berkesudahan imbang 0-0 di Lapangan Andi Maradang, Bua, Kabupaten Luwu.

Pola Permainan BJR: 4-2-3-1.

Striker andalan BJR, Arwan Mustamin Toputiri akan dipasang sebagai target man seorang diri di depan, dibantu second striker diantaranya Arman, Wirya, Enoks dan Taufik.

Nah, bagi anda yang ingin menyaksikan laga seru pada sore nanti mulai pukul 15.00 Wita, bisa menyaksikan tayangannya secara live hanya di Fan Page Media Duta Ekspress, lantaran suasana pandemi, semua pertandingan di Liga Super JSM 2021 tanpa penonton dan hanya bisa disaksikan melalui tayangan di live streaming Facebook maupun Youtube di kanal Fire 113.

Klik linknya DISINI. (*)

Pos terkait