Di Depan Sang Kekasih, Lelaki Ini Dibekuk Polisi, Lihat Daftar Barang Hasil Jarahannya!

  • Whatsapp

PALOPO — Seorang lelaki yang memiliki daftar panjang hasil barang jarahan akhirnya dibekuk tim Jatanras pada Senin 3 September 2018 sekira jam 21.00 Wita di Jalan Sungai Rongkong, Wara Utara Palopo.

Lelaki dengan inisial As alias Awwa (18 tahun) warga Jalan Sungai Pareman diciduk dengan dasar  laporan polisi LPB/269/VIII/2018/SPKT, tertanggal 4 Agustus 2018.

Awwa, dalam laporan itu disebutkan bahwa ia diduga bersama sekitar lima orang masuk ke dalam Ruko milik korban Charles Chandra dengan cara merusak/mencungkil atap seng dan berhasil mengambil enam kiss rokok Sampoerna, 2 (dua) kiss rokok Surya 16,  4 (empat) kiss kaleng rokok Surya dan 1 (satu) unit handphone dengan total kerugian sekitar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah ).

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya pernah menjarah di tempat-tempat berikut ini:

1. TKP Jl. Andi Djemma Kec. Wara Selatan (warung sop ubi ), barang yang diambil berupa cincin dan kalung emas, 4 tabung 3 Kg, dilakukan bersama lel. Fik dan lel. Bal.

2. TKP Jl. Muh. Razak, barang yang diambil berupa 1 tabung 3 Kg, kilas angin, bersama dengan Spangge (sudah tertangkap).
3. TKP Jl. Muh. Razak, barang yg di ambil berupa 14 tabung 3 kg, bersama dengan Fik, Gil dan Ar.
4. TKP Jl. Muh. Razak (rumah kos), barang yang diambil berupa 2 kalung emas, bersama dg lel. Spangge dan lel. Fik.
5. TKP Jl. Merdeka Kota Palopo  rumah kos), barang yang diambil berupa HP Vivo Y53 bersama Fik, Gilang rontak.
6. TKP Jl. Sungai Rongkong (kampus Uncok), barang yang diambil berupa Laptop merk Asuz, bersama dengan Fik.
7. TKP Jl. Sungai rongkong kota palopo ( penjual tahu), barang yg di ambil berupa 1 hp Vivo Y 55,  1 HP Samsung J2, dua tabung 3 kg, bersama dengan  Spangge, Gil, dan AF alias Geger.
8. TKP Jl. Muh. Razak kota palopo ( rumah kos), ambil uang Rp. 450.000.-, bersama dengan Gil Rontak dan Bal.
9. TKP BTN Merdeka (di bagasi motor parkir), berupa HP Oppo A37, bersama dengan Gil.
10. TKP Jl. Dr. Ratulangi berupa 1 kalung emas, 2 tabung 3 kg, uang Rp480.000.- bersama dengan kawannya bernama Gil, Fat dan Ar.

Polisi juga berhasil menemukan barang bukti berupa  1 (satu) unit hp Nokia. sementara terhadap barang bukti lainnya sementara masih dalam pencarian oleh tim. Pelaku adalah pencuri spesialis rumah kosong dan kos-kosan. Kini kawan-kawan Awwa lainnya masih dalam pengejaran petugas tim jatanras Polres Palopo. (**)

Pos terkait