Di Jambore Inovasi, IDP Disebut Aset Sulsel Terbesar

  • Whatsapp

Makassar — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menjadi satu-satunya Bupati yang tampil sebagai pembicara utama pada kegiatan Jambore Inovasi Pelayanan Publik, Kamis (25/4/2019), di Four Points By Sheraton Hotel, Makassar. Hebatnya, IDP tampil sebagai pembicara bersama dua Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah level Provinsi, yaitu Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Seyogyanya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas juga akan tampil sebagai pembicara, namun kedua Kepala Daerah berprestasi tersebut urung hadir karena sesuatu dan lain hal yang lebih mendesak di wilayah kerja masing-masing. Meski demikian, kehadiran Wagub Jatim Emil Dardak dan Bupati Lutra Indah Putri Indriani tetap mencuri perhatian peserta jambore yang sebagian besar adalah para inovator.

Bahkan saat diperkenalkan, Bupati Lutra, IDP, mendapat pujian dari sang moderator, Ahmar Jalil. “Siapa yang tidak mengenal ibu Indah. Kita tahu, Bupati Luwu Utara ini salah satu aset terbesar Provinsi Sulawesi Selatan ke depan,” begitu sang moderator memuji IDP di hadapan ratusan peserta jambore inovasi. Apa yang disampaikan Ahmar Jalil disambut dengan tepukan yang bergemuruh dari peserta jambore.

Tidak hanya Bupati, inovasi Luwu Utara, Distribusi Guru Proporsional (DGP), juga mendapat apresiasi dari Ahmar Jalil. Kata Ahmar, inovasi DGP Luwu Utara adalah satu-satunya inovasi di Sulawesi Selatan yang menjadi finalis pada Kompetisi Inovasi Tingkat Dunia (UNPSA). “Inovasi Lutra ini tembus sampai di tingkat dunia. Ini sangat sangat luar biasa. Apalagi ibu Indah ini adalah Bupati yang memang komitmen pada inovasi,” terangnya.

(LH/HMS)

Pos terkait