Dianggap Berhasil, RMS Raih Penghargaan UHC Atas Program BPJS Gratisnya di Sidrap

  • Whatsapp

SIDRAP — Program BPJS geratis yang sudah lama digenjot Bupati Sidrap Rusdi Masse (RMS) di Kabupaten Sidrap mendapat ganjaran dari Presiden Joko Widodo di Jakarta, Rabu, 23 Mei 2018.

 Penghargaan ini diberikan sebab Ketua DPW NasDem Sulsel tersebut dianggap sukses menjalankan program pemerintah pusat dimana Sidrap merupakan satu-satunya kabupaten di Indonesia yang telah 100 persen menjalankan program BPJS dan Kartu Indonesia Sehat.
Atas kegemilangan itu, RMS pun dianugerahi penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Jokowi.

Untuk itulah, RMS pun bertekad menjadikan program ini sebagai program utama bagi partai yang dipimpinnya di Sulawesi Selatan. Bahkan akan menjadi program Nasional NasDem sehingga akan menjadi acuan bagi daerah lain di Indonesia yang sedang menggelar Pilkada.

Bacaan Lainnya

Sebagai bupati, RMS telah memiliki pengalaman menjalankan program BPJS Geratis bagi warga Sidrap.

Ia berjanji jika calon kepala daerah usungan Partai NasDem di Sulawesi Selatan menang, maka RMS akan memprioritaskan BPJS Geratis bagi warga yang belum memiliki kartu tersebut.

“Warga yang belum mendapat kartu BPJS akan kami gratiskan. Ini tidak susah, sebab usungan NasDem yang menjadi kepala daerah,” kata Ketua DPW Nasdem Sulsel ini di Jakarta, 23 Mei 2018. Bukan hanya Pilkada akan tetapi menang di Pemilu pun, NasDem akan prioritaskan BPJS Geratis.

Oleh karena itu, RMS berjanji kepada masyarakat Sulawesi Selatan yang sedang melaksanakan Pilkada dan Pemilu nanti, agar melihat calon kepala daerah usungan Partai NasDem. Sebab menurutnya, jika usungan tersebut menang maka program NasDem menggratiskan BPJS bagi warga akan semakin mudah.

“Ini wajib, ini program utama NasDem di Sulsel yang sedang menjalankan Pilkada,” tegasnya. (**)

Pos terkait