Dibagi Tiga Sesi, 1.566 Peserta Mengikuti Tes Calon Pegawai Negeri Sipil di Kota Palopo

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Selama empat hari, sejak Senin, 20 September 2021, sedikitnya 1.566 Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  di Kota Palopo menjalani tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Pada Selasa (21/9/2021) kemarin, tes SKD CPNS formasi 2021 telah memasuki hari kedua.

Bacaan Lainnya

Sesuai jadwal yang dibuat panitia dari BKPSDM Palopo, per hari tes SKD berlangsung sebanyak 3 sesi, per sesinya diikuti 130 pendaftar CPNS secara bergiliran.

Pantauan awak media, sebelum tes berlangsung, tim BKN membuka segel ruang tes SKD disaksikan panitia seleksi daerah (Panselda) dan dua perwakilan peserta tes CPNS.

Setelah itu, peserta melakukan registrasi kemudian menunggu di ruang sterilisasi yang dilengkapi layar monitor guna memberikan panduan ke peserta cara mengisi soal jawaban.

Koordinator Tes CPNS BKN titik lokasi Palopo, Eti Faradillah memastikan seluruh peserta telah melalui tes PCR dan swab antigen sesuai pedoman protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Pihaknya juga berkoordinasi BKPSDM Palopo, agar jaringan internet bisa diakses dengan normal oleh para peserta tes SKD.  (*)

Pos terkait