Digasak Maling di Siang Bolong, Toko Emas Ramayana Rugi Puluhan Juta

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Telah terjadi lagi pencurian di Toko Emas Ramayana Bonebone, di jalan Andi Djemma Kelurahan Bone-Bone, Kecamatan Bonebone Kabupaten Luwu Utara, Minggu siang (4/3/2018).

Pencuri yang beraksi di siang bolong ini berhasil membawa kabur sejumlah emas milik korban.

Bacaan Lainnya

Pemilik toko, Indra Rukmana (29) menuturkan saat itu korban tengah berada di samping toko miliknya, tetiba saja terdengar lemari emas di buka oleh seseorang.

“Saya mendengar lemari di toko sebelah terbuka, saya langsung kesana dan saya melihat ada orang yang membuka lemari, pelaku melihat saya dia langsung loncat dan kabur membawah emas,” jelas Indra.

Indra juga bilang, bahwa dirinya sempat mengejar pelaku dan terjadi saling pukul dengan pelaku.

“Saya sempat terjatuh dan pelaku lari ke motor MX Biru Hitam milik temannya yang sudah menunggu, saya berteriak namun pelaku berhasil melarikan diri ke arah barat,” terang Indra lagi.

Setelah mengejar pencuri dan tidak berhasil, koran kembali ke toko dan melihat isi lemari miliknya.

“Dia berhasil membawa kabur 3 buah kalung, 4 buah gelang , 4 buah cincin, yang semuanya di perkirakan beratnya sekitar 40 gram, kira-kira harganya sebesar Rp20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah), lanjut Indra.

Selain itu, Indra menambahkan bahwa, “Pelaku berciri-ciri berbadan kurus memakai celana jins warna biru memakai topi berumur kurang lebih 35 thn, tinggi badan 165 cm dan yang satunya berbadan gemuk ,umur 35 thn, memakai switer warna coklat , jenggot tipis, tinggi 168 cm,” pungkasnya.

Sementara itu, Kaur Bin Ops Reskrim, IPTU Heri menerangkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku pencurian.

“Kita sementara mengejar pelaku, dimana ciri-ciri pelaku sudah diketahui, dan pada saat aksinya pelaku terekam oleh CCTV,” terang IPTU Heri, KBO Reskrim Polres Luwu Utara.

Selain itu, Pihak Kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati ketika meninggalkan rumah atau tokonya.(Put/*)

Pos terkait