Direktur Pengairan Irigasi BAPPENAS RI Kunjungi Bendung Baliase, Wabup Thahar: Kami Bangga

  • Whatsapp

Masamba — Direktur Pengairan dan Irigasi BAPPENAS Republik Indonesia (RI), Abdul Malik Sadat Idris, bersama rombongannya mengunjungi salah satu proyek strategis nasional di Sulawesi Selatan, Bendung Baliase, yang terletak di Kelurahan Baliase Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Rabu (19/9/2018).

Kunjungannya ini disambut hangat Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, di lokasi Bendung Baliase. Bersama Sekretaris Daerah Abdul Mahfud, Wabup Thahar tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada Abdul Malik Sadat bersama rombongan atas kesediaannya mengunjungi Bendung Baliase.

“Terima kasih atas kunjungan bapak Direktur Pengairan dan Irigasi BAPPENAS. Suatu kebanggaan tersendiri buat Kabupaten Luwu Utara atas kedatangan bapak dan rombongan di tempat ini” tutur Thahar di awal sambutan selamat datangnya.

Thahar juga tak lupa memberikan apresiasi yang tinggi atas terealisasinya salah satu proyek strategis nasional di Luwu Utara itu. “Ini kebanggaan tersendiri buat Luwu Utara atas realisasi Bendung Baliase ini. Semoga bendung ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di tiga Kecamatan, yaitu Masamba, Malangke dan Baebunta” tutup Thahar.

Sementara itu, Direktur Pengairan dan Irigasi BAPPENAS, Abdul Malik, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan bendung sejatinya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah. “Dalam pembangunan sebuah bendung, banyak hal yang harus kita antisipasi, misalnya dari segi pendekatan irigasi, bagaimana ketersediaan air bisa tetap terpelihara dengan baik,” ujar Malik.

“Dilihat dari usaha taninya, pembangunan bendung baliase yang bersebelahan langsung dengan jalan nasional memiliki usaha ekonomi yang cukup lengkap. Dengan adanya pembangunan bendung baliase, maka diharapkan income petani dapat meningkat pula” tutup Malik.

Dalam kunjungannya ini, Direktur Pengairan dan Irigasi BAPPENAS Abdul Malik, didampingi langsung oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan – Jeneberang Tengku Iskandar MT, Staf Ahli Jumail Mappile, Kepala Dinas PUPR Luwu Utara Suaib Mansur dan para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Luwu Utara. (LH/HMS)

Pos terkait