Dispora Palopo Gelar Seleksi Pemuda Pelopor 2019 di GOR Lagaligo

  • Whatsapp

PALOPO — Sedikitnya 34 orang peserta mengikuti seleksi Pemuda Pelopor 2019 yang digelar Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) di Gedung Olah Raga (GOR) Lagaligo Kota Palopo, Kamis (22/08).

Diinformasikan oleh PPTK/Ketua Panitia, Drs Adil Hasan MPd, yang juga Kabid Pelayanan Pemuda Dispora Kota Palopo, kegiatan ini adalah program nasional dari tingkat pusat hingga tingkat daerah se Indonesia, dimana kota Palopo menjadi salah satu daerah yang terpilih menjadi kota pelaksana dari kegiatan ini.

“Pemuda Pelopor yang diadakan ini untuk memilih 1 orang yang akan jadi wakil kota Palopo menuju event Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi sampai Nasional, dari 3 kriteria kepeloporan, yakni Pelopor Pendidikan, Wisata dan Literasi,” ucap Adil.

Ia berharap, nantinya peserta yang akan diranking, dari peringkat 1 hingga harapan 3, dapat menjadi pemuda pemudi tangguh di bidangnya masing-masing.

“Kita berharap ini berkelanjutan, mereka yang terpilih dari ranking 1 hingga harapan 3, bisa menjadi Pemuda Pelopor, misalnya di Bidang Wisata, ada pemuda pelopor yang berdikari menjadikan usahanya di Bukit Kambo jadi tempat wisata dan kuliner,” sebutnya.

Kegiatan seleksi yang digelar selama sehari penuh hingga sore hari ini dilakukan dengan menghadirkan 5 orang tim penyeleksi dari berbagai bidang, dengan teknik wawancara dan psikologi.

(*)

Pos terkait