DP2KUKM Lutra Antisipasi Kelangkaan BBM Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp

MASAMBA — Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kelangkaan BBM dan tabung gas LPG 3 kg menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, maka Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (DP2KUKM) Kabupaten Luwu Utara, Selasa (11/12), menggelar Rapat Koordinasi, di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, dengan menghadirkan seluruh pihak terkait.

Rakor dibuka oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Syamsul Syair, sekaligus  sebagai pemimpin rapat. Ada beberapa poin penting yang sifatnya urgen yang dicapai pada rapat yang juga dihadiri Kepala DP2KUKM ini. Di antaranya adalah terkait Surat Edaran Bupati agar pihak SPBU tidak boleh kaku dalam mengimplementasikan pelayanan di SPBU.

Poin lain yang tidak kalah penting adalah pemilik SPBU tetap menyiapkan BBM untuk kepentingan emergency, baik untuk Pemda maupun instansi lain. “Jika terjadi keterlambatan BBM di SPBU yang mengakibatkan antrian panjang, maka diharap SPBU segera menghubungi Polres guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Syamsul.

Selain BBM, rapat juga membahas tambahan kuota tabung gas 3 kg ke setiap pangkalan jelang Natal dan tahun baru. “Soal tambahan kuota tabung gas 3 kg itu sebesar 10%,” kata Syamsul. Turut hadir dalam rakor ini, Kasat Ops Polres Lutra, Kasat Intelkam, Kabag Ekonomi, perwakilan Dinas Tanaman Pangan, Satpol PP, DPMPTSP, Dinas Perikanan, Penanggung Jawab SPBU dan para Pimpinan Agen LPG 2 kg. (LH)

Pos terkait