DP2PA Luwu Utara Helat Pertemuan Agen Perubahan Anti Bullying di SMPN 1 Masamba

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Luwu Utara mengadakan pertemuan 1 Agen Anti Bullying di Ruang Laboratorium Bahasa Indonesia SMPN 1 Masamba, Sabtu (22/9/2018).

Pertemuan tersebut dihadiri 47 siswa siswi SMPN 1 Masamaba yang terpilih sebagai agen anti Bullying dan tiga orang Fasilitator, Abdul salam, Wulandari dan Andi Rosmada dewi.

Fasilitator Andi Rosmada Dewi mengatakan bahwa tujuan diadakannya anti bullying ini untuk mencegah terjadinya bully di Luwu Utara terkhususnya SMPN 1 Masamba.

“Stop kekerasan terhadap anak, stop bullying, stop perdagangan anak, katakan tidak pada bullying, stop pernikahan dini,” ujarnya.

Andi Rosmada Dewi melanjutkan, dengan adanya pertemuan ini kita akan menjelaskan apa itu bullying dan bagaimana mencegahnya.

“Bullying yaitu mengejek contohnya seperti memanggil seseorang dengan nama sesuai fisiknya bukan nama yang di berikan orangtuanya, anak anak yang biasanya di bullying dapat dilihat dari tingkah lakunya yang menyendiri dan untuk mencegah semua itu kita adakan agen perubahan anti bullying,” ujarnya.

Selain mempelajari apa itu anti bullying siswa siswi SMPN 1 Masamba juga diberikan kesempatan membuat peraturan yang berkaitan dengan anti Bullying. (Put/*)

Pos terkait