Dr Ma’rufi Jabat Rektor UNCP Palopo

  • Whatsapp

Screenshoot Youtube Universitas Cokroaminoto Palopo

MEDU.ONLINE.PALOPO – Dr Ma’rufi MPd resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP).

Dr Ma’rufi dilantik sebagai Rektor Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa periode 2017-2021, pada Sabtu (1/5/21). Ia menjadi PAW pasca meninggalnya Rektor Prof Hanafie Mahtika pada 4 April 2021 lalu.

Mantan Dekan FMIPA tersebut, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik UNCP. Ia bakal menjabat sebagai Rektor UNCP hingga November 2021 mendatang.

Pelantikan dilakukan secara virtual dan disiarkan langsung di Youtube Universitas Cokroaminoto Palopo.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Prof Jasruddin yang hadir melantik rektor, memberikan apresiasi terhadap UNCP atas penunjukan rektor PAW.

“Kami dari LL DIKTI memberi apresiasi dengan penunjukan Retor pengganti antar waktu, yaitu wakil rektor I, karena memang baiknya seperti itu,” kata Prof Jasruddin.

“Pemimpin itu amanah, amanah dari Allah SWT, apalagi kalau jabatan sebagai pemimpin itu didapatkan dengan tanpa harus melakukan manuver-manuver atau langkah-langkah, dalam artian kita tidak mengejar dan sangat menginginkan kepemipinan. Jika itu terjadi dengan kerja yang normal-normal saja maka yakinlah Allah akan bersama kita dalam melaksanakan tugas-tugas kepempimpian itu,” ungkapnya.

Dr Ma’rufi MPd

Seperti bisanya, setelah masa jabatan rektor habis, maka akan ada proses pengangkatan rektor baru.

Pengangkatan dan pemberhentian Rektor UNCP dilakukan oleh Senat Akademik.

Itu setelah melalui proses pemilihan yang dilakukan dalam rapat terbuka Senat Akademik. Masa jabatan rektor sendiri, yakni empat tahun. (A)

Pos terkait