Dua Dekade, DPC Demokrat Palopo Gelar Syukuran dan Bakti Sosial kepada Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Palopo memeringati 2 Dekade partai besutan mantan presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Tanah Air yang digelar secara sederhana namun penuh kehikmatan, di kantor DPC Demokrat Palopo, Jl Latamacelling, Tompotikka Wara, Palopo, Kamis (9/9/2021)

Peringatan dua puluh tahun kiprah partai berlogo bintang mercy itu mengusung tema “Berkoalisi dengan Rakyat”.

Bacaan Lainnya

Dihadiri pengurus teras DPC serta tiga legislatornya di DPRD Palopo, serta tak ketinggalan tentunya Ketua DPC Partai Demokrat Palopo, Fadriaty AS yang akrab disapa Ibu Enceng, pemotongan nasi tumpeng dilakukan di kantor Partai Demokrat yang berada di kawasan permukiman dan ruko di kota idaman.

Selain digelar di Palopo, HUT Partai Demokrat 2 Dekade juga digelar secara virtual secara Nasional di semua kantor-kantor DPC, DPD partai yang kini dipimpin Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono atau yang familiar dengan nickname AHY.

Fadriaty bilang, Partai Demokrat hadir di Kota Palopo sebagai mitra strategis Pemkot Palopo, sekaligus sebagai pengawal aspirasi rakyat.

Demokrat di Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu sukses menghantarkan tiga wakilnya yang kini duduk di DPRD Palopo sebagai bukti jika Demokrat di Palopo memang sangat dicintai dan dikagumi masyarakat luas berkat kinerja dan perhatiannya kepada rakyat utamanya kalangan menengah ke bawah.

Ketiga wadiabala Demokrat Palopo itu antara lain Irvan Madjid (Wakil Ketua DPRD), Robert Arelius Rante dan Cendrana Saputra, ketua Fraksi Demokrat. Ketiganya dikenal sebagai wakil rakyat yang kerap bersuara lantang mengkritik kebijakan yang dianggapnya kurang memihak kepada warga miskin atau kurang mampu.

Sehari sebelumnya, Rabu (8/9) dilakukan juga bakti sosial di kelurahan Purangi dan Sampoddo serta pada hari Kamis kemarin, usai perayaan hari jadi, Pengurus DPC Kota Palopo kembali keluar masuk lorong membagikan sembako kepada warga kurang mampu dan asrama mahasiswa di Kota Palopo.

Cendrana Saputra Martani (CSM) kepada Media Duta Online mengatakan, dua dekade Demokrat menjadi suatu hal yang patut disyukuri karena itu sebagai ungkapan terima kasih, jajaran DPP Demokrat dibawah kendali AHY terus melakukan inovasi dan tak berhenti bersama rakyat berjuang meningkatkan kesejahteraan mereka lewat pemberdayaan ekonomi dan program bantuan sosial yang langsung dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Wujud tanggungjawab sosial kami di Demokrat, dan ini sudah menjadi arahan ketua umum kami (AHY) untuk selalu turun ke bawah dan ikut peduli pada nasib rakyat. Kami bisa terus hadir dan tumbuh besar juga karena rakyat yang telah mempercayakan kami, kepercayaan itu akan terus kami jaga dan pelihara,” tandas CSM. (*)

 

Pos terkait