MOLA Elite Pro Academy U-16 dan U-18 Bergulir Senin Pekan Depan, Hasil Drawing: PSM dan Madura United Satu Grup

  • Whatsapp

MEDU-SPORTSJAKARTA — Setelah vakum hampir dua tahun akibat pandemi Covid-19, kompetisi resmi usia muda PSSI segera bergulir mulai Senin 18 Oktober 2021, pekan depan.

Kompetisi kelompok umur yang digelar PSSI terdekat untuk U-16 dan U-18.

Bacaan Lainnya

Ajang bergengsi untuk kalangan kelompok umur itu setelah 18 tim Liga 1 menyelesaikan total 108 pertandingan sampai pekan keenam maupun Liga 2.

Kompetisi U-16 dan U-18 bernama Elite Pro Academy (EPA) 2021 dan disponsori oleh MOLA.

Drawing pengundian untuk U-16 dan U-18 berlangsung di kantor PSSI sekira pukul 14.00 WIB dan disiarkan pula secara daring melalui akun Youtube PSSI.

Seperti diketahui musim 2019, untuk juara U-16 diraih PS Tira Persikabo dan runner up Bhayangkara FC.

Sedangkan dua besar U-18 diraih peringat pertama Bhayangkara FC dan PSIS Semarang di posisi kedua. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik kompetisi usia muda ini bisa kembali berjalan.

“Semoga kompetisi ini berjalan lancar dan sesuai visi program PSSI yang ingin terus meningkatkan kualitas kompetisi terutama usia dini,” harap Iwan Bule, sapaan akrab Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menekankan, kompetisi EPA U-16 dan U-18 penting dilaksanakan oleh PSSI demi pembinaan pemain muda. Dan tentunya sebagai sarana mencari mencari pemain berbakat untuk timnas U-19 dan U-23.

Untuk kompetisi tahun ini, ada 18 tim dari peserta yang akan ikut sebagaimana keikutsertaan tim senior di Liga 1. Tim-tim itu adalah Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persija Jakarta, dan Persik Kediri.

Kemudian, Persiraja Banda Aceh, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Persita Tangerang, Madura United FC, serta Persebaya Surabaya. Selebihnya, PS Barito Putera, Persela Lamongan, Persib Bandung, PS Tira, PSIS Semarang, dan PSS Sleman.

18 tim ini dibagi ke dalam tiga grup. Kedua kompetisi kelompok umur itu akan berkompetisi di Bandung dan ada tiga venue yang telah disiapkan.

Untuk U-16 dihelat di Stadion Arcamanik, Stadion Lodaya, dan Stadion Progresif.

Sementara itu, U-18 akan bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dan Stadion Sabilulungan.

Berikut ini pembagian grup untuk gelaran MOLA Elite Pro Academy 2021:

I. Grup A
1. Madura United FC
2. PSM Makassar
3. Persiraja Banda Aceh
4. Arema FC
5. Persik Kediri
6. Borneo FC

II. Grup B
1. Bali United FC
2. PSS Sleman
3. PS Tira
4. Persipura Jayapura
5. PS Barito Putera
6. Persija Jakarta

III. Grup C
1. Persela Lamongan
2. PSIS Semarang
3. Persita Tangerang
4. Bhayangkara FC
5. Persebaya Surabaya
6. Persib Bandung

(*)

Berikut video live streamingnya:

 

Pos terkait