Festival Pea Desa Part 2, Dihadiri Ribuan Warga Luwu Utara

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Festival Pea Desa part 2 yang di selenggarakan di lapangan Desa Pandak, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (14/4/2018), kemarin.

Kegiatan ini terselenggara atas bantuan dan dukungan dari pemerintah daerah luwu utara, PT.Jas mulia, pemerintah setempat dan seluruh masyarakat desa pandak.

Kegiatan yang di hadiri oleh ribuan warga tersebut di awali dengan Penampilan Kasidah Modern, Penampilan tari Mipare, Penampilan tari Sumajo orang tua, Penampilan tari Maissong, Penampilan Kasidah Klasik dan kuliner Nusantara.

Kepala desa Pandak, Nasrum menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanaka setiap Dua tahun sekali dan kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dan terkhususnya kalau Kapolres Luwu Utara mengizinkan dan insayaAllah tahun berikutnya kagiatan Festival Pea Desa ini akan lebih meriah lagi.

Dalam sambutannya, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi anak mudah di desa pandak, dan ini sangat luar biasa sekali dimana semangat anak muda yang ada didesa ini melakukan trobosan yang menurutnya luar biasa.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan ini akan memberikan kontribusi positif terutama bisa mempengaruhi desa lain untuk melakukan kegiatan yang positif seperti ini juga dan silakan generasi mudah untuk berkreasi dengan kegiatan positif. Semoga ini adalah salah satu cara untuk cita-cita kita semua kedepannya,” pungkas AKBP Boy.

Selain itu, Wakil bupati Luwu Utara Muh. Thahar Rum juga menyatakan bahwa telah memberikan apresiasi untuk berkreasi dan berharap kedepannya acara ini bisa menjadi sangat meriah.

“Muda-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut ketahun berikutnya karna kegiatan yang positif seperti ini sangat jarang kita temui apalagi yang melaksanakan kegiatan ini para anak mudah desa penerus bangsa dan kami pemerintah luwu Utara mendukung sepenuhnya kagiatan festival Pea Desa pandak ini.(Put/*)

Pos terkait