FFASS 2018: 90 Duta Anak Ikuti Materi Penguatan Kapasitas Anak

  • Whatsapp

Masamba — Festival Forum Anak Sulawesi Selatan (FFASS) 2018 resmi dibuka Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Muhammad Hasan. Usai pembukaan, 90 duta anak langsung mengikuti materi kelas di Aula Hotel Remaja Indah Masamba, Kamis (29/3).

Dengan mengusung tema, “Anak Unggul Saling Merangkul Wujud Aksi Rupa Kreasi”, para duta anak ini langsung mengikuti materi yang diberikan Forum Anak Sulawesi Selatan. Dalam kegiatan ini, para duta anak langsung menerima 4 materi, yakni konvensi hak anak, pembentukan forum anak, media forum anak, dan anak sebagai pelopor dan pelapor.

“Mereka langsung menerima materi di hari pertama ini. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai penguatan kapasitas duta anak kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan,” ujar Taufik, LO FFASS Sulsel. “Materi yang mereka ikuti hari ini adalah konvensi hak anak, pembentukan forum anak, media forum anak, serta anak sebagai pelopor dan pelapor,” ungkapnya.

Para duta anak juga akan mengikuti sejumlah kegiatan di dalam kelas. Selain konvensi hak anak, pembentukan forum anak, media forum anak, serta anak sebagai pelopor dan pelapor, para duta anak ini juga akan mengikuti diskusi tematik terkait dinamika kelompok, serta menyusun rencana aksi daerah forum anak sulsel 2018/19.(LH/A/M)

Pos terkait