Ganjar Pranowo Posting Video Saling Puji dengan SYL, Netizen; Cocok Buat 2024

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE – Sebuah video terlihat saling puji antara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo viral di media sosial.

Video berdurasi kurang lebih satu menit itu awalnya dibagikan langsung oleh Ganjar melalui akun Instagram milik @ganjar_pranowo.

Ganjar menulis judul ‚ÄúPujian balas pujian.”

Saling puji tersebut berawal saat peringatan Hari Rabies Sedunia yang digelar secara nasional.

Temanya “Satu Tekad Bersama Berantas Rabies”, di Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Dalam video itu terlihat Mentan Syahrul, mempersilakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melalui video zoom meeting untuk berbicara.

“Sekarang gilirannya Gubernur yang paling gagah di dunia adalah Pak Ganjar, silahkan Jawa Tengah,” kata SYL sapaan akrab Mentan Syahrul.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang telah dipersilahkan, justru membalas memuji SYL.

Ganjar menilai, Kementerian Pertanian melalui Syahrul ini komitmen luar biasa.

“Justru kita melihat dulu katanya ‘wah Pak Syahrul ini bukan insinyur Pertanian, bukan dokter hewan, bukan sarjana peternakan’. Tapi ingat Pak Syahrul ini pernah menjabat mulai Lurah, Camat, Bupati sudah lengkap lah,” tutur Ganjar.

Ia juga mengungkapkan, Mentan Syahrul merupakan satu-satunya orang yang di trek di Indonesia naiknya terus saja sampai tingkat ujungnya.

“Jadi kalau orang bercerita politik managerial terkait dengan apapun, beliau ini jagonya,” tuturnya.

Menanggapi itu, SYL menuturkan, hadirnya seorang pimpinan di suatu daerah yang kuat, membuat akselerasi pasti bisa berjalan hanya dengan pemerintahan yang kuat.

“Dan pemerintahan yang kuat itu harus diawali dengan hadirnya pemimpin-pemimpin yang sangat so care , so sharing, so hearness terhadap kepentingan rakyat dan tidak meladeni dirinya sendiri dan itu ditunjukkan pada gubernur yang hadir dilayar ini dan termasuk yang terakhir sekali pak Ganjar,” ujar SYL.

Video yang diunggah sekitar 12 jam lalu tersebut, lantas mendapat berbagai respon dari netizen.

Bahkan ada yang ingin memasangkan Pak Ganjar dan Pak Mentan SYL jadi calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Siapa yang setuju pak Ganjar duet presiden, wapresnya pak mentan. Gak apa-apa kan berkhayal dikit, toh regenerasi pemimpin kita mesti berlanjut dr pak Jokowi. 2 sosok ini juga sering dipuji pak de,” tulis akun @ranitamarianda.

“Cocok buat tahun 2024 Capres dan Cawapres: GP:SL,” tulis @vi_ctoria7270.

“Boleh tuh GP dan SL for 2024,” tulis akun @harihari4831. (Int)

Pos terkait