Gubernur Ajukan Palopo Menjadi Penghubung Transportasi Menuju Makassar New Port

  • Whatsapp
Kota Palopo menjadi wilayah strategis, sehingga dapat menjadi penghubung untuk Luwu Raya di bidang transportasi menuju Makassar New Port.

 

MeduOnline | Bertempat di Ruang Pertemuan Ratona, Rapat Paripurna secara virtual digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Palopo ke-19.

 

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, S.T dalam sambutannya mengatakan, “Ini hari, usia ke-19 Kota Palopo.” Untuk membangun Luwu Raya, kami tetap komitmen pada visi misi di 2018-2023.“ Terangnya saat menghadiri peringatan HUT ke-19 Kota Palopo. Jumat 2/7/2021.

 

Lebih jauh Andi Sudirman mengungkapkan,“ Saya juga sudah mengajukan bagaimana Kota Palopo ini menjadi wilayah strategis, sehingga dapat menjadi penghubung untuk Luwu Raya di bidang transportasi menuju Makassar New Port,” tukasnya.

 

“ Nanti ketika kombinasi antara darat dengan dry portnya, maka Pelabuhan Darat adalah tempat dimana berkumpulnya semua sistem-sistem perizinan terintegrasi dan lebih baik lagi,” jelasnya.

 

Lanjut dikatakan Andi Sudirman,“ tadi saya catat-catat, ini mungkin yang menjadi informasi kepada bapak pimpinan dan juga DPRD, saya hitung-hitung dari tahun 2019-2021 Luwu Raya itu sudah Rp 720 miliar total di sini luar biasa,” tambahnya.

 

“ Alhamdulillah, Kota Palopo ini, jika terbangun di sekitarnya dan menjadi sentra barang dan jasa, maka semuanya akan ke Palopo,” pungkasnya.

 

Ketua DPRD Palopo, Dr. Hj. Nurhaenih, S.Kp.,M.Kes, ketika membuka secara resmi rapat paripurna, selain mengucapkan syukur dan terima kasih.

 

“ Kita semua mesti melanjutkan estafet perjuangan para pendahulu, yang telah membangun Kota Palopo ini,” ucapnya.

 

Sementara Walikota Palopo Drs. H. Muh. Judas Amir, MH, dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa tema yang diusung dalam peringatan HUT Kota Palopo kali ini, adalah ”Tangguh Dalam Kebersamaan”.

 

“ Saya berharap agar tema ini dapat dimaknai sebagai tekad dan semangat yang tangguh bagi segenap jajaran Pemerintah Kota Palopo, masyarakat dan stakeholder lainnya untuk secara bersama bahu membahu dalam membangun daerah,” harapnya.

 

Hadir pada peringatan tersebut, selain Datu Luwu, Sri Paduka Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, Wakil Ketua DPRD/Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Wakil Walikota Palopo, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Unsur Forkopimda Kota Palopo.

 

Juga dihadiri oleh Para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kota Palopo, para Rektor /Pimpinan Universitas Se-kota Palopo, Pimpinan BUMN, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Agama. (Rm/@ly)

Pos terkait