Hadiri Panen Padi Perdana, Sudirman Harapkan Ini Pada Pemkab Luwu Utara

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Anggota DPRD Luwu Utara Komisi I, Sudirman, menghadiri Panen Perdana Padi beberapa hari yang lalu di Dusun Pararra, Desa Pararra, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Panen Perdana Padi tersebut di hadiri oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPMP), Agussalim Lambang, Kadis Ketahanan Pangan (DKP) Ir.Armiadi, Kadis Perikanan (DKP) Ir.Muharwan, Kadis Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DP2KUKM) Muslim Muchtar, serta undangan lainnya.

Anggota DPRD Komisi I, Sudirman sangat mensyukuri hasil panen tersebut karena hasil Panen petani tahun ini, sebagian mengalami kenaikan ada juga yang tetap seperti tahun-tahun sebelumnya yang jelas tidak ada petani fuso dalam artian tidak berhasil jadi patut kita syukuri.

“Kami sangat berharap kepada dinas terkait agar petani dapat diperhatikan dalam artian bantuan berupa traktor, bantuan benih serta bantuan alat – alat pertanian yang moderen sehingga hasil pertanian mereka meningkat dari tahun-ketahun,” ujar Sudirman

Anggota DPRD Komisi 1 Luwu Utara tersebut, melanjutkan bahwa jangan cuman itu saja yang paling terpenting adalah harga gabah harus ada kenaikan di kalangan petani biar mereka tambah sejahtera dan bersemangat mengelolah atau menggarap sawah mereka. Untuk itu di harapkan dinas terkait untuk turun kelapangan melihat secara langsung harga gabah dan memperhatikan timbangan para pedagang.(Put/*)

Pos terkait