Hadiri Silaturahmi LBHKI di Sungai Jodoh, Walikota Judas Amir: Tujuan Kita Sama

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Walikota Palopo, HM Judas Amir, membuka silaturahmi Lembaga Bantuan Hukum Kemanusiaan Indonesia (LBHKI) Palopo, di Wisata Alam Sungai Jodoh, Sabtu (09/10/2021).

Laporan Ketua LBHKI, Edi Suandi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota yang telah hadir dan mendukung acara ini, serta pihak penyelenggara yang telah membantu hingga acara ini terlaksana.

Bacaan Lainnya

“Adapun harapan dengan diadakannya Acara ini dapat menjadi inspirasi sekaligus informasi bahwa telah terbentuk suatu lembaga, yang siap untuk hadir membantu menegakkan hukum dan keadilan bagi masyarakat kecil, khususnya di Kota Palopo,” ungkapnya.

“Adapun tujuan dibentuknya LBHKI Palopo yaitu memberikan bantuan hukum kepada masyarakat marginal, tanpa membedakan latar belakang, suku agama, dan status sosial. yang bertumpu pada nilai–nilai hukum dan martabat, serta hak asasi manusia.“

“Memberikan pemahaman dan pengetahuan hukum kepada masyarakat, serta meningkatkan kemampuan dan kepedulian control sosial bagi kekuatan masyarakat sipil,” paparnya.

Selanjutnya, Walikota Judas Amir mengatakan bahwa ia sangat bersyukur karena terbentuk sebuah wadah untuk kepentingan semua masyarakat.

“Tujuan kita sama, bagaimana masyarakat kita tidak ada yang mati kelaparan, dan kita saling mengingatkan serta saling membantu antar sesama warga dan pemerintah. Agar perlu ada pengertian tentang badan hukum ini, dipelajari bagaimana mendapatkan informasi yang benar dan baik,” ujarnya lagi.

Turut hadir, dari Pemkab Luwu Utara, Para Pemangku Adat Luwu Raya, serta perwakilan dari Polres Luwu Utara. (*)

Pos terkait