Hana Boy: Dana Bansos Murni dari Partisipasi Ibu Bhayangkari Luwu Utara

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Sosok seorang Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Utara Hana Boy Samola begitu dikenal di masyarakat Luwu Utara dengan keikhlasan hatinya untuk membantu warga kurang mampu.

Terlihat dari chatingan masyarakat melalui medsos yang selalu memberikan petunjuk bahwa adanya warga yang kurang mampu yang membutuhkan bantuan.

“Saya sering mendapat info dari masyarakat luar kalau ada warga yang kurang mampu dan setiap kali mendapat info kami langsung ke lokasi memberikan bantuan berupa sembako,” jelas Hana Boy saat ditemui di Cafe Chalodo Masamba, Senin (30/4/2018).

Hana Boy melanjutkan bahwa sembako yang di berikan kepada masyarakat adalah partisipasi dari ibu-ibu bhayangkari Luwu Utara dan bukan dana dari pusat.

“Dana bansos kami dapat dari ibu bhayangkari Luwu Utara yang mau berpartisipasi dengan cara mengumpulkan dana dua ribu rupiah tanpa ada paksaan sama sekali bahkan banyak yang menyumbang lebih dari dua ribu rupiah,” jelas Hana Boy.

Hana Boy melanjutkan bahwa ada sebagian ibu Bhayangkari yang membawa sembako dari rumah masing-masing setiap kali mengadakan arisan bulanan.

“Setiap kali arisan bulanan ibu Bhayangkari selalu membawa sembako seadanya dari rumah dan dari sembako yang ibu Bhayangkari bawah itulah, yang kami kumpulkan untuk diberikan kepada warga yang kurang mampu,” pungkas Ketua Bhayangkari Luwu Utara.

Selain itu Hana Boy juga mengatakan kalau giat sosial kemanusiaan adalah visi dan misinya dimanapun suaminya bertugas dan ini bukan yang pertama kalinya.

“Saya suka dengan kegiatan bansos karena bisa melihat keadaan warga secara langsung dan dari pada bengong di rumah tidak ada kerjaan mending giat bansos,” kata Hana.

Selain itu Hana Boy mengatakan kalau beliau sangat bersyukur karena mendapatkan dukungan penuh dari anggota-anggota Bhayangkari Luwu Utara.

“Saya bersyukur karena kegiatan bansos ini didukung penuh oleh anggota-anggota bhayangkari yang lain. Merekapun begitu bersemangat melakukan kegiatan kemanusiaan dan harapan saya kegiatan seperti ini akan tetap terlaksana sampai kapan pun,” tutup mantan model tersebut. (Put/*)

Pos terkait