Hari Anak Nasional, Bupati Luwu Utara Bergabung Bersama Ibu Menteri dari Turki

  • Whatsapp

MAKASSAR — Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri acara peringatan hari anak Nasional 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI di lapangan Karebosi Makassar.

Hari anak nasional merupakan hari event tahunan yang diperingati oleh masyarakat Indonesia setiap tanggal 23 Juli, Hari Anak Nasional diperingati mengingat bahwa anak-anak Indonesia merupakan aset yang sangat penting dan berharga bagi bangsa ini.

Peringatan Hari Anak Nasional yang dicetus oleh Presiden Soeharto melalui Keputusan Presiden RI Nomor 44 tahun 1984 tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise, Menteri Keluarga, Ketenagakerjaan, dan Layanan Sosial Republik Turki Zehra Zumrut Selcuk, Gubernur provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr,

Hari anak nasional tahun 2019 yang dipusatkan di provinsi Sulawesi Selatan tepatnya di kota Makassar tersebut mengambil tagline “kita anak Indonesia kita gembira”

Gubernur Sulawesi Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa suatu kebanggaan bisa menjadi tuan rumah pada peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 kebahagiaan baginya hari ini untuk dapat bertemu dan menerima seluruh peserta.

Dalam penyelenggaraan hari anak nasional seluruh jajaran pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dengan upaya maksimal untuk menyambut seluruh peserta yang hadir dari 33 provinsi dan 515 kab/kota seluruh Indonesia dan menghadirkan 5000 peserta anak Indonesia pada hari ini.

Kami menyadari bahwa anak adalah masa depan bangsa yang harus menjadi prioritas Kedepan dalam pembangunan bangsa.

Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan telah berkomitmen untuk jadikan dan mewujudkan Sulawesi Selatan menjadi provinsi layak anak.

 

Saya berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan bermanfaat maksimal untuk seluruh anak Indonesia, tutup Gubernur Sulawesi Selatan.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam sambutannya menyampaikan luar biasa hari ini dan yang lebih membanggakan selain saya ada Menteri dari Turki yang hadir hari ini.

Baru kali ini peringatan hari anak nasional dihadiri oleh seorang menteri dari luar negri dan dia juga seorang perempuan. “hidup perempuan” ucap mama Yo sapaan akrab Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Kalianlah yang akan menjadi pemimpin masa depan bangsa Indonesia, jabatan dan pekerjaaan masa depan Indonesia ada di tangan anak-anak kita semua.

Menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak RI dan Menteri Keluarga, Ketenagakerjaan, dan Layanan Sosial Republik Turki bersama-sama mengucapkan selamat hari Anak Nasional

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan Pendatangantan MoU mengembangkan dan memperkuat kerja sama dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang akan berlangsung selama 2 tahun oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI dan Menteri Keluarga, Ketenagakerjaan, dan Layanan Sosial Republik Turki.

(*)

Pos terkait