Hari Pemadam Kebakaran Nasional ke-99, Pjs Bupati Luwu Bacakan Sambutan Mendagri

  • Whatsapp

BELOPA — Pjs Bupati Luwu H. Amru Saher memimpin upacara dalam memperingati Hari Pemadam Kebakaran Nasional ke-99 tingkat Kabupaten Luwu, Senin 19 Maret di halaman Lapangan Andi Djemma Belopa.

Upacara ini diikuti anggota Pemadam Kebakaran, perwakilan dari Polres Luwu, Kodim 1403, Kejaksaan Negri Belopa dan seluruh instasi Pemerintahan Kabupaten Luwu.

Pjs Bupati Luwu yang membacakan sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia mengatakan, bahwa, peringatan HUT Damkar kali ini bukan hanya sekedar mengenang peristiwa tahun 1919, melainkan, lebih dari upaya untuk meningkatkan komitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Melalui peringatan HUT Damkar Ke-99, selain memberikan pelayanan kepada masyarakat. kita juga harus lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,serta mewujudkan perlindungan masyarakat dari ancaman dan dampak dari kejadian kebakaran,” kata Amru Saher.

Lebih lanjut, Amru Saher berpesan agar dalam menghadapi fenomena alam saat ini, maka personil pemadam sebagai barisan terdepan dalam penanganan kebakaran harus memiliki pengalaman dan kecerdasan lapangan yang sangat dibutuhkan untuk menyiasati kondisi geografis negara.(*)

Pos terkait