Hari Pertama Seleksi Pemain Gaspa Dipantau Ketua KONI, Pelatih Kepala: Saya Belum Puas

  • Whatsapp

PALOPO – Seleksi pemain Gaspa Palopo sudah dimulai, sejak Rabu sore kemarin (21/08) di Stadion Lagaligo, Kec. Wara Kota Palopo. Sebanyak 80 pemain turut meramaikan proses penjaringan calon pemain inti Gaspa tersebut.

Tak tanggung-tanggung, proses seleksi ini turut dipantau pemerhati sepakbola yang juga Ketua KONI Palopo, Hairul Salim, SP serta Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus (ASK), Ketua Harian KONI Palopo M Sam Ridwan (Wawan) serta ratusan supporter fanatik Gaspa.

Juru Racik tim Gaspa Palopo, Anton Samba, mengaku belum puas melihat performance para pemain yang ikut dalam seleksi tersebut. Didominasi pemain muda, klub-klub binaan Gaspa, Anton mengatakan, bahwa masih banyak pemain yang ketika dipasang dengan pemain lainnya, masih belum mengetahui persis fungsi dan tugasnya masing-masing.

“Saya lihat kalau soal skill lumayan, tetapi ada juga pemain yang visinya serta karakternya belum sesuai dengan harapan saya, banyak pemain yang ketika diberi tugas misalnya sebagai gelandang, masih belum disiplin dengan fungsi dan tugasnya saat diberi instruksi,” ucap Anton.

Dalam penjaringan pemain ini, Anton mengaku diberi tugas dari Exco untuk menyeleksi 25 sampai 30 orang pemain yang akan masuk dalam squad Gaspa.

Rencananya, seleksi ini dibagi dalam beberapa tahapan, hingga hari Ahad, 25 Agustus mendatang.

Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus (ASK) yang ikut hadir sore kemarin, mengabarkan, jika seleksi pemain untuk menuju Liga 3 Pra Nasional Zona Sulsel ini dilakukan sambil memperbaiki kondisi lapangan di stadion Lagaligo, yang terkesan kurang terurus dengan baik selama ini.

ASK optimis, dua tim wakil kota Palopo mampu mempersembahkan permainan terbaiknya saat Liga 3 Sulsel sudah dimulai, awal September 2019 ini.

“Kita tentu berharap jika Palopo ditunjuk sebagai tuan rumah nanti, dua tim kita di kota ini bisa memberikan yang terbaik, tentu dengan dukungan semua pihak, kami mohon supportnya,” harap ASK.

*Ketua KONI Palopo Salut Gaspa Bergerak Cepat*

Ketua KONI Palopo Hairul Salim, SP yang lebih familiar disapa Ellunk saat menyaksikan langsung seleksi pemain Gaspa memberi apresiasi langkah cepat Askot PSSI utamanya Exco PSSI yang mau bergerak dan bahu membahu mengangkat kembali Gaspa ke permukaan.

Ditemui usai seleksi pemain, Ellunk yang menyaksikan dari atas tribun tertutup stadion Lagaligo bersama pengurus KONI lainnya mengatakan, “Saya salut bangga dan memberi apresiasi pada Askot PSSI, official Gaspa dan teman-teman lainnya, terlepas dari rasa kurang puas saya atas penampilan pemain tadi yang ikut seleksi yang saya lihat masih terkesan grogi dan kurang percaya diri,” ujar Ellunk.

Ia berharap, seleksi Kamis sore nanti (22/08) pemain bisa lebih rileks dan menonjolkan kemampuan kerjasama tim lebih baik, ketimbang memperlihatkan skill individu meskipun penilaian pelatih nantinya tentu juga mempertimbangkan skill dan talent secara pribadi, ini komentar saya sebagai pengamat dan penggila bola bukan sebagai KONI yah,” pesan Ellunk sembari memberi semangat kepada para pemain untuk lebih santai, tidak kaku dan bermain lepas ketika diujicoba bermain secara tim.

(*)

Pos terkait